androidvodic.com

Usai Firli Bahuri Jadi Tersangka, Mobil Dinasnya Ngebut Keluar dari Kompleks Rumahnya Pagi Ini - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Mobil dinas Ketua KPK RI, Firli Bahuri terlihat keluar dari kawasan perumahannya di Perum Gardenia Villa Galaxy A2 Nomor 60, Kota Bekasi, Jawa Barat pada Kamis (23/11/2023). 

Pantauan Tribunnews di lokasi, Kamis (23/11/2023) sekira pukul 08.35 WIB, mobil sedan camry dengan pelat nomor B 1990 RFP terlihat keluar dari kawasan perumahan Firli. Adapun mobil tersebut merupakan mobil dinas Firli Bahuri.

Mobil tersebut dikawal satu motor pengawalan voorijder. Tak hanya itu, adapula mobil pajero hitam dengan pelat nomor polisi B 1920 RFY yang turut ikut mengawal keberangkatan mobil dinas Firli.

Baca juga: Kilas Balik Pernyataan Ketua KPK Firli Bahuri, Sempat Berambisi Basmi Korupsi, Kini Jadi Tersangka

Saat keluar dari perumahan Villa Galaxy, mobil dinas Firli Bahuri dan rombongan terlihat ngebut hingga hampir menyerempet awak media. Namun, belum dipastikan apakah Firli Bahuri ada di dalam mobil tersebut.


Kompleks Rumah Firli Dijaga Ketat

Kompleks perumahan Ketua KPK, Firli Bahuri dijaga ketat oleh aparat keamanan. Hal itu setelah purnawirawan jenderal Polri itu ditetapkan sebagai tersangka dugaan pemerasan kepada eks Mentan, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Adapun rumah Firli Bahuri berada di dalam Perum Gardenia Villa Galaxy A2 Nomor 60, Kota Bekasi, Jawa Barat. Rumah ini pun pernah digeledah sebelumnya oleh pihak kepolisian.

Pantauan Tribunnews di lokasi, Kamis (23/11/2023) sekira pukul 07.28 WIB, penjagaan kawasan perumahan Firli Bahuri terlihat diperketat. Total, ada 4 orang yang berjaga di pos keamanan.

Awak media yang akan liputan tak diperkenankan untuk masuk ke dalam perumahan Villa Galaxy. Petugas yang memakai seragam Brimob Polri dan Polisi Militer (PM) meminta awak media hanya berada di kawasan luar perumahan saja.

Sementara itu, aktivitas kendaraan penghuni perumahan Villa Galaxy terlihat keluar dan masuk sejak pagi tadi. Namun, masih belum jelas apakah Firli Bahuri berada di kediamannya.

Namun berdasarkan informasi yang dihimpun dari seorang penghuni perumahan, kediaman Firli Bahuri disebut telah dijaga ketat oleh aparat keamanan sejak pagi tadi. 

Terancam penjara seumur hidup

Sebelumnya, Polisi menetapkan Ketua KPK, Firli Bahuri sebagai tersangka di kasus dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK ke eks Mentan, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Baca juga: Johanis Tanak Bela Firli Tersangka: Selama Belum Ada Putusan Pengadilan, Tidak Dianggap Bersalah

Penetapan tersangka ini setelah penyidik melakukan gelar perkara setelah melakukan langkah-langkah dalam proses penyidikan.

"Telah dilaksanakan gelar perkara dengan hasil ditemukan nya bukti yang cukup untuk menetapkan saudara FB selaku Ketua KPK RI sebagai tersangka," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan, Rabu (22/11/2023) malam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat