androidvodic.com

VIDEO TNI AU Siagakan Pesawat Angkut Hingga Helikopter untuk Bantu Logistik Pemilu 2024 - News

News, JAKARTA - TNI Angkatan Udara akan menyiagakan alat utama sistem pertahanan negara (alutsista) berupa pesawat angkut dan helikopter untuk bantu mendistribusikan sejumlah logistik keperluan Pemilu 2024.

Meski sejauh ini belum ada permintaan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait alutsista tersebut.

Namun Wakil Kepala Staf Angkata Udara (Wakasau) Marsekal Madya TNI Agustinus Gustaf Brugman mengatakan pihaknya akan tetap menyiapkan dukungan alutsista.

Pasalnya Panglima TNI, disebut Agustinus, juga telah meminta kepada para kepala staf angkatan untuk menyiagakan alutsista untuk meminimalisir kesalahan dalam pendistribusian logistik Pemilu.

"Karena suka tidak suka nanti pasti akan ada dadakan-dadakan permintaan."

"Itu akan menjadi blunder kegiatan kalau tidak didukung pergeseran logistik terutama di daerah dalam tanda petik yang sulit terjangkau," ucap Agustinus usai pimpin apel Komandan Satuan (Dansat) TNI Angkatan Udara 2023 di Puri Ardhya Garini, Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Kamis (23/11/2023).

Hanya saja Agustinus mengaku belum bisa menjelaskan berapa jumlah alutsitas yang akan disiapkan oleh pihaknya guna membantu mendistribusikan logistik Pemilu tersebut.

Dirinya hanya menekankan bahwasanya alutsista yang akan diprioritaskan yakni pesawat angkut dan berupa helikopter.

"Secara jumlah mungkin belum bisa disebutkan tetapi tahun depan diprioritaskan untuk (pesawat) tranaport dan heli untuk dukungan (Pemilu) ini," pungkasnya.(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat