androidvodic.com

Penanganan Bencana di Indonesia Membutuhkan Inovasi Teknologi Lokal - News

News, JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bekerjasama dengan Asia Disaster Management and Civil Protection Expo & Conference (Adexco) berkerja sama dengan kembali menghadirkan acara tahunan bertema "Advancing Resilience Sustainability".

Direktur Operasional Adexco Andrian Cader mengatakan pihaknya akan menghadirkan solusi, informasi terkini dan teknologi mutakhir dalam penanggulangan bencana di peta global.

"Sebagai platform penting, pameran dan konferensi ini mengumpulkan para ahli, praktisi, dan pemimpin industri untuk menghadirkan kolaborasi, pertukaran pengetahuan, dan menjelajahi inovasi yang berkontribusi pada peningkatan ketangguhan terhadap bencana," ujar Andrian.

Hal tersebut diungkapkan oleh Andrian pada Pertemuan Ilmiah Tahunan Riset Kebencanaan 2023 di Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur.

Pameran dan konferensi ini akan diadakan di JIExpo Kemayoran pada tanggal 11-14 September 2024.

Menurutnya, tema acara yang akan diangkat, mencerminkan komitmen Adexco terhadap praktik berkelanjutan dalam penanggulangan bencana dan perlindungan sipil.

"Peranan industri, sains dan teknologi menjadi komponen penting dalam upaya pengurangan resiko bencana untuk mewujudkan Indonesia tangguh bencana dan resiliensi berkelanjutan," kata Andrian.

Acara ini akan menjelajahi perpaduan daya cipta lokal dan pengakuan global, dengan menekankan kebutuhan pendekatan kolaboratif dalam mengatasi tantangan yang dihadapi oleh bencana.

"Adexco 2024 akan menyoroti inovasi dan teknologi lokal, memberikan kesempatan unik bagi solusi ini untuk mendapatkan pengakuan internasional. Pameran ini akan menampilkan sejumlah pameran, demonstrasi, dan presentasi yang menampilkan pendekatan dan teknologi mutakhir yang dikembangkan secara lokal, dengan fokus khusus pada kontribusi Indonesia dalam bidang ini," ujarnya.

Peserta Adexco akan terlibat dalam diskusi, seminar dan sesi networking, memfasilitasi hubungan di antara para profesional di industri penanggulangan bencana.

Baca juga: Basarnas Berkomitmen Proses Menuju ke Lokasi Kejadian Bencana Maksimal Hanya 25 Menit

Acara ini akan menyediakan platform dinamis untuk kolaborasi, mendorong pertukaran ide dan pengalaman untuk meningkatkan strategi ketangguhan terhadap bencana.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat