androidvodic.com

Wapres Ingatkan Pengendara Utamakan Keselamatan pada Libur Nataru - News

News, JAKARTA - Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin mengingatkan masyarakat yang bepergian saat libur Natal dan Tahun Baru memperhatikan aspek keamanan dan keselamatan.

Dirinya mengungkapkan terdapat sejumlah faktor yang dapat menyebabkan kecelakaan.

"Seperti kita ketahui bahwa kalau Nataru atau Hari Raya Idul Fitri itu banyak orang mudik. Oleh karena itu, saya ingatkan supaya hati-hati di jalan, biasanya banyak terjadi kecelakaan, karena lelah dan ngantuk, [atau] ingin cepat-cepat sampai," ujar Ma'ruf melalui keterangan tertulis, Sabtu (23/12/2023).

Ma'ruf juga mengingatkan para pengendara segera beristirahat apabila merasa lelah dan mengantuk.

Terdapat sejumlah rest area yang telah disediakan pada beberapa titik di jalan tol.

"Saya ingatkan supaya jalan sewajarnya dan jangan sampai ngantuk. Kalau perlu istirahat dan di tempat istirahat, salat dulu ya jangan lupa, kan sekarang ada masjid, di semua rest area ada masjid,” ucap Ma'ruf.

"Sekarang saja saya meresmikan empat masjid, [selain bisa] untuk mengistirahatkan [tubuh], tapi juga mungkin untuk ibadah," tambah Ma'ruf.

PT Jasa Marga (Persero) Tbk bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) memberlakukan potongan tarif sebesar 10 persen untuk Jalan Tol Trans Jawa pada periode libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.
PT Jasa Marga (Persero) Tbk bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) memberlakukan potongan tarif sebesar 10 persen untuk Jalan Tol Trans Jawa pada periode libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. (Instagram @official.jasamarga)

Dirinya juga menekankan pentingnya mempersiapkan kendaraan dengan baik sebelum melakukan perjalanan.

“Bagi para [pemudik] supaya jangan menggunakan kendaraan-kendaraan yang kurang sehat. Kalau pulang bawa mobil, harus dipastikan dulu mobilnya sehat, jangan sampai bannya gundul," pungkas Ma'ruf. 
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat