androidvodic.com

Arti P/TMS 1 dalam Pengumuman Hasil Kelulusan CPNS 2023 - News

News - Hasil kelulusan CPNS 2023 telah diumumkan, banyak yang mencari arti P/TMS-1.

P/TMS 1 merujuk pada kode yang menerangkan status peserta dalam hasil kelulusan CPNS 2023.

Kode P/TMS 1 terdapat dalam kolom keterangan pada lembar hasil integrasi SKB dan SKB pengadaan CPNS 2023.

Lantas, P/TMS 1 itu apa?

Dikutip dari rekrutmen.kejaksaan.go.id, kode P merujuk pada peserta lulus SKD berdasarkan nilai ambang batas dan peringkat terbaik berdasarkan Keputusan Menteri PAN dan RB nomor 651 tahun 2023.

Sementara TMS-1 adalah peserta dinyatakan gugur karena tidak memenuhi satu syarat pada salah satu/beberapa/semua tahapan SKB yang disyaratkan instansi ataupun panselnas.

Dengan demikian, arti P/TMS 1 adalah peserta lulus SKD berdasarkan nilai ambang batas dan peringkat terbaik, tapi gugur karena tidak memenuhi satu syarat pada salah satu/beberapa/semua tahapan SKB yang disyaratkan instansi ataupun panselnas.

Misal pada peserta A dari kategori umum mendapatkan nilai TWK, 110; nilai TIU 150, dan nilai TKP, 201 sehingga total nilai SKD-nya adalah 461. Ia pun dinyatakan lulus SKD.

Hanya saja ketika melakukan tes SKB, tinggi badan pelamar A hanya 158 cm. Padahal ia mendaftar formasi jaksa di Kejaksaan yang mensyaratkan tinggi badan untuk laki-laki minimal 160 cm.

Dengan demikian, ia gugur karena tidak memenuhi syarat yang disyaratkan instansi.

Contoh lain pelamar pada kebutuhan khusus putra/putri Papua dan Papua Barat yang tidak melampirkan akta kelahiran atau surat keterangan lahir dan surat keterangan dari kepala desa/kepala suku meski hasil SKD-nya dinyatakan lulus.

Baca juga: Arti Kode P, L, L-1, L-2, TL, TH, TMS, TMS-1, APS dalam Hasil Kelulusan CPNS 2023

Arti Kode Pengumuman Hasil Kelulusan CPNS 2023

Selain P/TMS-1, ada sejumlah kode yang muncul dalam pengumuman hasil kelulusan CPNS 2023.

Setidaknya ada 9 kode yang wajib dipahami oleh para pelamar agar tidak salah membaca salah melihat hasil kelulusan CPNS 2023.

Inilah sejumlah kode dan artinya yang muncul dalam pengumuman hasil kelulusan CPNS 2023:

- Kode P: peserta lulus SKD berdasarkan nilai ambang batas dan peringkat terbaik berdasarkan Keputusan Menteri PAN dan RB nomor 651 tahun 2023

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat