androidvodic.com

Ungkapan Terima Kasih Haris dan Fatia Usai Dinyatakan Tak Bersalah Kasus Pencemaran Nama Baik Luhut - News

Laporan Wartawan News Rahmat W Nugraha 

News, JAKARTA - Mantan Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) Haris Azhar ekspresikan perasaannya, setelah dinyatakan tak bersalah oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Diketahui pada sidang vonis di PN Jakarta Timur, Senin (8/1/2024) Majelis Hakim telah memutuskan Haris dan Fatia dinyatakan bebas dari tuduhan pencemaran nama terhadap Luhut Binsar Pandjaitan.

Setelah dinyatakan tidak bersalah Haris Azhar mengungkapkan rasa terima kasihnya terhadap tim kuasa hukumnya. Yang dipimpin oleh Ketua Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) Muhammad Isnur.

Haris memuji tim kuasa hukumnya merupakan penegak hukum yang paling tinggi integritasnya saat ini di Indonesia.

"Mereka bekerja dengan pengetahuan, kemampuan, dedikasi waktu dan tenaga yang luar biasa. Kalau boleh ada kemenangan yang bisa menunjukkan siapa lawyer terbaik Indonesia adalah mereka tim lawyer kuasa hukum saya yang dipimpin oleh Muhammad Isnur," kata Haris di PN Jakarta Timur, Senin (8/1/2024).

Ia melanjutkan keyakinan itu berasal dari hatinya yang paling dalam.

Tak hanya itu pria berkacamata ini juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga serta organisasi sosial yang mendukungnya selama di persidangan.

"Menurut saya ini adalah gerakan sosial yang paling termanifestasi dengan sangat baik di ruang pengadilan. Ini yang kita sebut sebagai aktivisme pengadilan yang berpihak pada hak asasi manusia, lingkungan hidup dan masyarakat adat," jelasnya.

Sementara itu aktivis Hak Asasi Manusia, Fatia Maulidiyanti mengungkapkan bahwa putusan bebas ini, bukanlah sebuah akhir dari perjalanan panjang demokrasi di Indonesia.

"Saya rasa ini harus tetap membutuhkan konsistensi," jelasnya.

Sama seperti rekanannya Haris, Fatia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh tim kuasa hukumnya.

Baca juga: Respon Luhut: Haris dan Fatia Divonis Bebas dalam Kasus Pencemaran Nama Baik

"Saya juga mau berterima kasih kepada tim layer saya tanpa mereka kita tidak akan bisa menang," jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat