androidvodic.com

Sambut Imlek, PT Pos Indonesia Luncurkannya Prangko Naga Tahun Ini - News

Laporan Wartawan News, Eko Sutriyanto 

News, JAKARTA - Pos Indonesia (Persero) resmi meluncuran katalog prangko 2024 dan prangko tahun naga Kayu 2575 edisi Imlek sejalan dengan itikad POSIND dalam mengapresiasi corporate customer di segmen pemerintahan.

Diluncurkannya prangko naga pada Imlek tahun ini bukan tanpa alasan mengingat Imlek tahun ini diyakini membawa keberuntungan khususnya bagi shio naga.

"Kami mengajak masyarakat Indonesia untuk mengenang sekaligus mengapresiasi budaya Tionghoa dan Asia Timur yang kini masih melekat di tanah air," kata Direktur Pos Indonesia, Faizal Rochmad Djoemadi di sela-sela POSIND Day di Jakarta belum lama ini.

Baca juga: Desain Disetujui Kominfo, PT Pos Indonesia Terbitkan Prangko Edisi 5 Pos Lintas Batas Negara

Melalui peluncuran prangko ini pula, Pos Indonesia secara berkala berkomitmen meningkatkan pelayanan sekaligus kepuasan masyarakat.

"Tak tanggung-tanggung, BUMN logistik ini pun memproduksi 90.000 lembar prangko yang terdiri dari 5.000 full sheet, 5.000 lembar souvenir, serta 1.000 sampul hari pertama alias first day cover," kata Faizal.

Ditambahkannya, diluncurkannya kedua prangko ini sebagai komitmen Pos Indonesia dalam meningkatkan pelayanan sekaligus kepuasan masyarakat.

"Pada dasarnya, prangko ini diluncurkan sejalan dengan momen Imlek tahun ini yang dipercaya dapat membawa keberuntungan,” kata Faizal.

Dalam acara ini, Pos Indonesia juga memperkenalkan logo baru yang menggantikan logo dengan khas burung merpati sebelumnya.

"Bertuliskan PosIND,  logo ini bermakna Pos Integrated National Distribution System yang akan menjadi wajah baru bagi Pos Indonesia," katanya.

Sementara itu, pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menunjuk PT Pos Indonesia (Persero) sebagai penyelenggara Dinas Pos lainnya.

Merujuk Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 3/2023, Pos Indonesia akan berperan untuk mendistribusikan logistik dinas dan menjamin standar kualitas pengiriman dan di sisi lain mampu menjangkau daerah 3T (Tertinggal, Terdepan, Terluar).

Baca juga: Prangko Seri 4 Pahlawan Nasional TNI Angkatan Udara Resmi Diluncurkan

Perusahaan logistik milik negara ini pun didorong untuk menyelenggarakan layanan pos universal di 2.400 kecamatan dan mendukung penyediaan layanan kurir maupun logistik bagi pemerintah.

"Dalam kolaborasinya dengan pemerintah, Pos Indonesia telah berperan dalam mendistribusikan vaksin COVID-19, bantuan sosial (bansos) cadangan, membangun nusantara logistics hub di IKN, serta menjadi distribusi logistik pemilu," kata Faizal.

Pos Indonesia juga memenuhi standar mulai dari sisi ketersediaan gerai, jangkauan layanan, sampai penanganan risiko.

"Kami harap agar seluruh instansi bisa memanfaatkan ini agar kita semakin kuat,” ungkap  Budie Arie.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat