androidvodic.com

VIDEO Momen Kapolda Metro Jaya Lepas Ribuan Personel, Amankan Ribuan TPS di Jakarta dan Sekitarnya - News

News, JAKARTA - Selasa (13/2/2024) pagi tadi digelar apel pelepasan pasukan gabungan untuk pengamanan pencoblosan pada Pemilu 2024 yang akan digelar Rabu (14/2/2024) besok.

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto bersama Pangdam Mayjen TNI Mohammad Hasan memimpin apel pelepasan personel pengamanan TPS digelar di kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat pada Selasa (13/2/2024).

Sebanyak 7.707 personel gabungan TNI Polri yang ditugaskan untuk mengamankan 65.495 tempat pemungutan suara (TPS) di Jakarta dan sekitarnya.

Rinciannya 6.506 pasukan polri dan 1.200 personel TNI dikerahkan untuk mengamankan 65.495 TPS di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto mengingatkan kepada seluruh petugas agar bisa memperhatikan tindakan yang dilakukan agar sesuai dengan prosedur yang ada.

Irjen Karyoto menekankan soal netralitas yang harus tetap dipegang teguh oleh seluruh anggota yang melaksanakan tugas.

Karyoto mewanti-wanti anggotanya agar tetap waspada terhadap gejolak maupun perselisihan politik saat pencoblosan.

Dia meminta agar anggotanya dapat melaporkan secara langsung jika terjadi eksalasi yang genting di lapangan saat melakukan pengamanan.

Karyoto juga mengingatkan kepada seluruh petugas agar memperhatikan tindakan yang dilakukan, harus sesuai dengan prosedur yang ada.

Dia menekankan soal netralitas yang harus tetap dipegang teguh oleh seluruh anggota yang melaksanakan tugas.

"Hindari juga tempat-tempat sekiranya adalah bagian dari unsur tim pemenangan, salah satu paslon."

"Cermati tempat dimana anggota akan tinggal menginap. Atau sekedar duduk minum kopi, dan jangan berbicara yang mengarahkan dukungan atau menjatuhkan elektabilitas salah satu paslon atau partai politik," ungkapnya.

Untuk informasi, rakyat Indonesia akan berpesta demokrasi dengan mencoblos pasangan calon presiden dan wakil presiden hingga legislatifnya pada Rabu (14/2/2024).

Setelah rangkaian pencoblosan, proses penghitungan suara akan dilakukan pada hari yang sama.

Sementara, rekapitulasi suara dilakukan pada 15 Februari 2024 hingga 20 Maret 2024.(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat