androidvodic.com

Zikir dan Doa Bersama Menggema di Berbagai Wilayah, Rakyat Ingin Pemilu 2024 Aman dan Damai - News

News - Masyarakat menggelar doa bersama di berbagai tempat menjelang Pemilu 2024 yang akan diadakan Rabu (14/2/2024) besok.

Sejumlah organisasi keagamaan hingga pemerintahan turut menggelar kegiatan ini.

Harapannya, event lima tahunan besok dapat berjalan aman dan damai.

Berikut sejumlah lapisan masyarakat yang menggelar doa bersama menjelang Pemilu 2024:

Zikir Pemprov Sulsel dan Forkopimda

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) dan seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sulsel menggelar zikir dan doa bersama, Senin (12/2/2024).

Kegiatan yang terselenggara di Masjid 99 Kubah Asmaul Husna, Kawasan Center Point Of Indonesia (CPI)  bertema Zikir dan Doa Kebangsaan ini bertujuan untuk menciptakan Pemilu yang aman dan damai.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Penjabat Gubernur Provinsi Sulsel, Kapolda Sulsel, Pangdam IX Hasanuddin, Kejati Sulsel, Wali Kota Makassar, Penjabat Ketua TP PKK Sulsel, Ketua TP PKK Kota Makassar dan masyarakat.

"(Tujuan kegiatan ini untuk) menjaga situasi tetap aman, nyaman dan damai menjelang pelaksanaan Pemilu serentak dan tentu suasana setelah Pemilu serentak. InsyaAllah yang akan jatuh pada hari Rabu, 14 Febuari 2024," kata Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian Ryacudu Djajadi, Senin, dikutip dari WartaKotaLive.com.

Daulat Budaya Nusantara

Sebuah gerakan masyarakat yang berfokus pada pelestarian budaya Nusantara di wilayah Jawa Timur bernama Daulat Budaya Nusantara berkumpul untuk melaksanakan khataman Al Qur'an dan doa bersama di malam Isra' Mi'raj pada Jumat (9/2/2024).

Gerakan ini didirikan pakar Ilmu Pertahanan, Teguh Haryono, bersama Budayawan, Sujiwo Tejo, serta anak para pendiri pesantren di Jawa Timur seperti Benny Zakaria dan Abdulloh Hamid serta Antropolog bernama Paox Iben Mudhaffar.

Mereka dan masyarakat Jawa Timur mengadakan khataman Alquran dan doa bersama dengan mengundang para kiai dan ustaz yang berasal dari beberapa wilayah yang ada di Bojonegoro dan Tuban.

Baca juga: Pengertian Quick Count, Real Count, dan Exit Poll dalam Pemilu

Diperkirakan ada 99 titik lokasi khataman Al Qur'an secara serentak yang tersebar di masjid atau musala kampung.

Adapun tujuan khataman dan doa bersama ini untuk pesta demokrasi Pemilu 2024 yang damai dan berjalan aman.

Kegiatan bertajuk 'Doa Bersama untuk Kedamaian Negeri' sebagai bentuk ikhtiar spiritual memohon kedamaian.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat