androidvodic.com

Tema dan Logo Hari Peduli Sampah Nasional 2024, Berikut Link Downloadnya - News

News - Inilah Tema dan Link Download Logo Hari Peduli Sampah Nasional (HSPN) 2024.

Tema dan Logo Hari Peduli Sampah Nasional 2024 telah diunggah di laman resmi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLKH).

Hari Peduli Sampah Nasional 2024 diperingati setiap tanggal 21 Februari dan jatuh pada hari ini, Rabu (21/2/2024).

Kementerian Lingkungan Hidup pada peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2024 berfokus upaya pengelolaan sampah terutama polusi plastik.

Selain itu peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2024 juga ditujukan untuk memenuhi target penurunan emisi gas rumah kaca dari limbah dan sampah.

Tema Hari Peduli Sampah Nasional 2024

Adapun tema Hari Peduli Sampah Nasional 2024 tahun ini yaitu “Atasi Sampah Plastik Dengan Cara Produktif”.

Pada momen Hari Peduli Sampah Nasional 2024, pemerintah turut berperan aktif dalam pembahasan draft resolusi untuk mengakhiri polusi plastik yang dikeluarkan oleh Majelis Lingkungan Hidup PBB.

Dilansir dari SIPSN Menlhk, pada forum Intergovermental Negotiated Commitee (INC), pemerintah indonesia telah menentukan langkah prioritas untuk mengatasi produksi dan penggunaan plastik.

Serta telah menentukan formulasi standar dan perbaikan dalam produksi plastik dengan mendorong skema reusability and reyclability dari plastik.

Adapun maksud dan tujuan mengangkat tema dari peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2024 yaitu:

Baca juga: 50 Link Twibbon Hari Peduli Sampah Nasional 2024, Beserta Cara Membuatnya

1. Memperkuat komitmen dan peran aktif seluruh pemangku kepentingan tingkat nasional dan daerah dalam mengatasi polusi plastik;

2. Memperkuat partisipasi dan kesadaran publik dalam upaya pengelolaan sampah dari sumber untuk mengurangi sampah yang diolah di Tempat Pemrosesan Akhir melalui gerakan memilah dan mengolah sampah di sumber;

3. Memperkuat komitmen dan peran aktif produsen dan pelaku usaha lainnya dalam implementasi circular economy dan bisnis hijau (green business) dengan menjadikan sampah sebagai bahan baku ekonomi; dan

4. Membangun rantai nilai pengelolaan sampah di seluruh sektor.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat