androidvodic.com

Hari Pertama Jadi Menkopolhukam, Hadi Tjahjanto Minta Wejangan Ke PBNU dan Mahfud MD - News

News, JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto mengawali hari pertama kerjanya dengan bersilahturhami ke Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pada Kamis (22/2) pagi.

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menkopolhukam mengantikan Tito Karnavian yang sebelumnya menjabat sebagai Plt Menkopolhukam sepeninggal Mahfud Md yang mundur karena mennadi cawapres 2024.

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya menerima silahturahmi Hadi Tjahjanto di Kantor PBNU, Jakarta Pusat.

Pertemuan itu berlangsung hangat.

Dalam kesempatan itu, Hadi mengaku membicarakan situasi Indonesia yang kondusif usai pemungutan suara Pemilu 2024 bersama Gus Yahya.

Dia pun turut mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus menjaga situasi tetap kondusif.

"PBNU ini adalah organisasi kemasyarakatan yang sangat besar, yang berfalsafah keagamaan mulai dari struktural sampai dengan kultural. Oleh sebab itu, memiliki peran yang besar untuk memberikan kontribusi terhadap situasi yang kondusif seperti saat ini," ungkap Hadi.

Mantan Panglima TNI ini menjelaskan prioritas utamanya usai dilantik adalah menjaga situasi ke depan tetap aman dan damai.

Ke depan, dia mengatakan masih ada agenda pengumuman dan pelantikan presiden terpilih pada tahun ini.

"Mulai dari pengumuman hasil pemilu kemudian sampai dengan ujungnya pelantikan presiden dan wapres terpilih dalam kondisi aman dan damai. Oleh sebab itu agenda penting yang harus saya lakukan adalah harus berkoordinasi dengan tokoh-tokoh kemudian ormas," kata Hadi.

Pada kesempatan tersebut, Gus Yahya mengatakan PBNU siap bekerja sama untuk mengupayakan semua yang perlu dilakukan dalam menjaga situasi tetap kondusif.

"Agar agenda masa depan yang sudah kita canangkan, akan bisa terus kita lanjutkan. NU siap kerja sama dengan Polhukam untuk mengupayakan semua yang perlu dilakukan dalam menjaga kondusifitas," jelasnya.

Menjelang siang hari, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto melanjutkan kegiatannya dengan bertemu mantan Menko Polhukam yang juga cawapres nomor urut 3, Mahfud Md.

Berdasarkan pantauan, sekira pukul 11.05 WIB, Hadi yang tampak menaiki mobil berwarna hitam dengan nomor polisi RI 14 tiba di kediaman Mahfud Md di kawasan Patra, Kuningan, Jakarta Selatan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat