androidvodic.com

KSPSI Minta Pemerintah Buka Lapangan Kerja Secara Luas dan Bikin Kebijakan Berpihak ke Buruh - News

News, JAKARTA - Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea kembali melakukan kunjungan kerja ke Pimpinan Unit Kerja (PUK) Tekstil, Sandang, dan Kulit (TSK) SPSI di PT KMK Global di Kawasan Industri Cikupa Mas Kabupaten Tangerang, pada Jumat (8/3/2024). 

Andi Gani didampingi Sekjen KSPSI Hermanto Ahmad, Wapres KSPSI Achmad Supriadi beserta jajaran pengurus DPC KSPSI Kabupaten Tangerang Agus Darsana, Caska, dan Suryadi. 

Baca juga: Soal Usulan Ambang Batas Parlemen jadi 7 Persen, Partai Buruh Tegas Menolak, PPP: Sumbat Demokrasi

Kehadiran Presiden Presiden Asean Trade Union Council (ATUC) ini disambut tarian tradisional yang dipersembahkan oleh buruh-buruh anggota KSPSI PT KMK Global. Penari buruh KSPSI juga dipersiapkan akan tampil dalam menyambut 52 Presiden Konfederasi Buruh se-Asia Pasifik di Jakarta pada April mendatang.

Dalam arahannya, Andi Gani menginstruksikan kepada anggota buruh KSPSI harus tetap merapatkan barisan, menjaga soliditas dan militansi dalam perjuangan. 

Menurutnya, perjuangan buruh apapun kondisinya jangan pernah padam. Karena, yang bisa membela hak-hak kaum buruh, hanya buruh itu sendiri.

Baca juga: Kadisnaker Jateng Apresiasi Kawasan Industri yang Menyejahterakan Buruh

"Penentu kesejahteraan buruh adalah diri sendiri. Jadi, api semangat juang buruh tidak boleh padam," tegas Andi Gani ditulis Sabtu (9/3/2024). 

Sebagai konfederasi buruh dengan jutaan anggota, kata Andi Gani, KSPSI akan terus berada di garis terdepan menyuarakan kesejahteraan bagi buruh

Andi Gani juga meminta kepada Pemerintah agenda perlindungan buruh harus menjadi fokus strategis ke depan. 

"Pemerintah harus memperhatikan kerja-kerja terukur menyangkut kesejahteraan buruh dan membuka seluas-luasnya kesempatan kerja bagi seluruh rakyat Indonesia. Harus memperhatikan kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada buruh," katanya. 

Dalam kunjungannya, Andi Gani juga menyerahkan bantuan laptop untuk operasional PUK TSK KSPSI PT KMK Global.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat