androidvodic.com

Jaksa KPK Diduga Peras Saksi Miliaran Rupiah, Lembaga Anti-rasuah Hanya Bisa Menunggu - News

Laporan Wartawan News, Ilham Rian Pratama

News, JAKARTA - Seorang Jaksa Penuntut Umum (JPU) asal Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diduga telah memeras saksi perkara hingga miliaran rupiah.

Kejadian itu pun telah diadukan kepada Dewan Pengawas (Dewas) KPK. Lalu apa kata pimpinan KPK?

"Kami belum menerima konfirmasi ataupun laporan dari Dewas, jadi kami akan menunggu," kata Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron kepada wartawan, Kamis (28/3/2024).

Ghufron juga belum bisa memastikan informasi yang menyebut kasus jaksa diduga peras saksi ini sudah masuk ke tahap penyelidikan.

Pasalnya, pimpinan KPK belum menerima informasi tersebut.

"Ya, tapi kan semua proses dari Dewas dari PLPM (Pelayanan Laporan dan Pengaduan Masyarakat) untuk kemudian naik ke lidik (penyelidikan) itu pasti dipaparkan di pimpinan. Kami belum menerima itu," kata Ghufron.

Baca juga: Sosok di Balik Mega Korupsi Timah yang Diduga Perintah Helena dan Harvey Moeis Kabur, Siapakah Dia?

Tersiar pula kabar tentang jaksa dimaksud sudah kembali ke kejaksaan. Ihwal ini Ghufron akan mengecek ke bagian Sumber Daya Masyarakat (SDM).

"Terus terang dari Dewasnya kami belum update karena memang belum ada, kami belum menerima ya apakah Dewas sudah menyampaikan mungkin dalam proses disampaikan kepada pimpinan. Termasuk juga kabar katanya sudah kembali, kami juga akan kami cek ke SDM, apa dasarnya," terangnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat