androidvodic.com

Sambangi Kantor Tribun Network, Kapuspen TNI dan Jajaran Bicara Perang Informasi - News

Laporan Wartawan News, Gita Irawan

News, JAKARTA - Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar beserta jajarannya bersilaturahmi ke kantor Tribun Network di kawasan Palmerah Jakarta Pusat pada Kamis (28/3/2024).

Kedatangan Gumilar dan rombongan langsung disambut oleh Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra Putra beserta jajarannya.

Pertemuan yang diawali dengan perkenalan masing-masing tersebut berlangsung hangat dengan diselingi guyon-guyon ringan.

Gumilar menjelaskan tujuannya datang ke kantor Tribun Network adalah karena menyadari kemampuan TNI di bidang media tidak sebaik yang dimiliki Tribun yang berjejaring di seluruh Indonesia.

Ia menjelaskan telah mendapatkan arahan dari Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto bahwa informasi adala bidang yang sangat penting dalam tugas pokok TNI.

Namun demikian, lanjut dia, bidang tersebut buka menjadi salah satu bidang yang menjadi fokus TNI selama ini.

Selama ini, kata dia, TNI lebih fokus mengembangkan kemampuan operasi militer perang di lima spektrum yakni perang di laut, di darat, di udara, di angkasa luar, dan di bawah laut. 

"Ternyata ada satu lagi spektrum bidang informasi. Perang informasi yang kita bukan lengah, tapi agak terlambat membidangi. Dari lima yang kita kembangkan, salah satunya perang informasi ini saya sebagai garda terdepan," kata Gumilar.

"Kami merasa kalau kami tidak bergandengan tangan dengan media, seperti Bapak yang jaringannya sudah dari Sabang sampai Merauke, sulit bagi kami untuk membangun satu informasi yang akurat yang bisa menjadi edukasi untuk seluruh masyarakat termasuk juga prajurit TNI di seluruh tanah air," sambung dia.

Sementara itu, Febby menyambut baik kunjungan Gumilar dan jajaran ke kantor Tribun Network.

Febby juga menjelaskan sejarah dan jaringan Tribun Network yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Lembaga ini sudah merambah dari Aceh sampai Papua. Belum punya kantor hanya di tiga provinsi yakni Papua Tengah, Papua Pegunungan, dan Papua Selatan," kata Febby.

"Terima kasih atas kunjungannya. Semoga ini bisa mempertahankan komunikasi. Apalagi yang kadang-kadang membutuhkan komunikasi dan koordinasi cepat berita-berita soal Papua," sambung dia.

Baca juga: Kapuspen TNI Tegaskan Tak Ada Anggotanya yang Jadi Tentara Bayaran di Ukraina

Dalam kesempatan itu, Febby didampingi Wakil Direktur Pemberitaan Tribun Network Domuara D Ambarita, Manajer Konten Tribun Network Rahmat Hidayat, dan Wakil Manajer Konten sekaligus Kepala Kompartemen Polhukam Tribunnews Dodi Esvandi.

Sedangkan Gumilar didampingi Kabid Penum Puspen TNI Kolonel Laut (P) Agung Saptoadi, Kabid Media Center Puspen TNI Kolonel Sus Aidil, dan Kabid Peninter Puspen TNI Letkol Cba Tedi Rudianto.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat