androidvodic.com

KAI Catat 16.752 Penumpang Berangkat Dari Stasiun Pasar Senen Pada H-10 Lebaran - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - PT KAI Daop I Jakarta mencatat jumlah penumpang kereta api di masa angkut mudik lebar pada hari ini, Minggu (31/3/2024).

Dimana dalam catatannya, jumlah penumpang yang naik kereta api dari dua stasiun keberangkatan di Jakarta yakni Pasar Senen dan Stasiun Gambir memiliki jumlah yang bervariasi.

Kepala Humas (Kahumas) Daop I Jakarta Ixfan Hendriwintoko menyatakan, setidaknya terjual 25.618 kursi untuk calon penumpang di hari ini.

"Dan jika kami rinci untuk volume penumpang berangkat sebagai berikut, stasiun Gambir sebanyak 8.550 penumpang, dan stasiun Pasar Senen sebanyak 16.752 penumpang," kata Ixfan dalam keterangannya kepada awak media di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Minggu (31/3/2024).

Ixfan menyebut, catatan keberangkatan itu didapatkan pihaknya terhitung pada pukul 08.00 WIB pagi tadi.

Baca juga: Cegah Antrean Panjang di SPBU saat Mudik Lebaran, DPR Ingatkan Pertamina Siapkan Rencana Mitigasi

Sementara kata dia, ada beberapa stasiun keberangkatan lain yang masuk dalam ranah Daop I Jakarta.

"Sisanya merupakan keberangkatan penumpang dari Bekasi, Cikampek, Cikarang, Jatinegara, Jakarta Kota dan Karawang," kata dia.

Hanya saja, Ixfan tidak memerinci lebih detail stasiun tujuan paling banyak dipesan oleh calon penumpang di masa mudik tahun 2024 ini.

Baca juga: Mudik dari Bangka Belitung ke Kebumen, Pria Ini Pilih Pesan Tiket Kereta Api Satu 1 Sebelum Lebaran

Dirinya hanya memastikan kalau secara total PT KAI telah menyediakan 1.677 Kereta Api dalam masa angkut lebaran, baik untuk mudik maupun arus balik.

"Bahwa secara total jumlah perjalanan KA sampai dengan saat ini untuk pelayanan masa angkutan lebaran dari tanggal 31 Maret sampai dengan 21 April (22 hari) sebanyak 1.677 kereta api atau 77 KA perharinya," kata dia.

"Berangkat Gambir 40 KA dan berangkat dari Pasar Senen ada 37 KA," tukas Ixfan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat