androidvodic.com

Prabowo Banyak Curhat ke Presiden Jokowi saat Jumpa di Istana, Gerindra: Namanya Juga Bestie - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Menteri Pertahanan RI sekaligus Presiden terpilih Pilpres 2024, Prabowo Subianto benyak curhat dengan presiden Joko Widodo (Jokowi) saat berjumpa di Istana Negara pada Kamis (11/4/2024) hari ini.

Wakil Ketua Umum Gerindra, Habiburokhman, mengatakan Prabowo sudah menganggap Presiden Jokowi sebagai teman dekat atau bestie. Karena itu, pertemuan itu merupakan hal yang biasa.

"Namanya juga bestie kan setiap hari curhat-curhatan ngobrol itu hal yang biasa banget," ucap Habiburokhman saat ditemui di kawasan Kuningan, Bogor, Jawa Barat pada Kamis (11/4/2024).

Baca juga: Prabowo Hadiri Open House di Rumah Sufmi Dasco, Didampingi Kapolri, Titiek Soeharto Hingga Didiet

Ia mengingat pesan Prabowo kepada kader Gerindra.

Saat itu, Eks Danjen Kopassus itu menyatakan banyak belajar dari Presiden Jokowi mengenai kepemimpinan.

"Jadi memang Pak Prabowo itu, kalau mengatakan kepada kami beliau banyak belajar dari Pak Jokowi soal-soal kepemimpinan terutama bagaimana memimpin negara efektif, rapat-rapat yang efektif dengan para elite-elite," katanya.

Ia menyampaikan Presiden Jokowi merupakan orang yang peduli. Karena itu, Jokowi banyak memberikan pelajaran kepada Prabowo.

"Pak Prabowo ini kan ya setengah peralihan setelah putusan MK kan kita harus jalan kenceng kita nggak mau buang waktu kurang lebih saya tangkap begitu," pungkasnya.

Ketua Umum Partqi Gerindra dan Presiden terpilih Prabowo Subianto bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Kamis (11/4/2024) pagi. Kedatangannya dalam momentum silaturahmi pada hari kedua Idulfitri.

Silaturahmi Prabowo dengan Presiden Jokowi kali ini merupakan kedua dalam momentum lebaran. Berbeda dengan lebaran pertama, silaturahmi kali ini hanya antara keluarga Prabowo dengan Jokowi.

Dalam video yang diterima, Prabowo terlihat memakai baju kok berwarna putih dengan celana dan peci hitam. Dia terlihat ditemani putranya, Didit Hediprasetyo. 

Setelah itu, Presiden Jokowi pun menyambut kedatangannya bersama ibu negara Iriana Joko Widodo.

"Minal aizin walfaizin," kata Prabowo kepada Jokowi saat masuk ruangan di Istana Negara.

"Silakan masuk," jawab Jokowi.

Tak hanya itu, Presiden Jokowi ditemani putra bungsunya sekaligus Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep bersama sang istri Erina Gudono. Kaesang mengunggah foto pertemuan itu di Instagramnya.

"Alhamdulillah lebaran ke-2 bisa foto dengan Bapak Presiden dan Bapak Presiden terpilih 2024-2029," tulis Kaesang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat