androidvodic.com

Thita Syahrul, Anak SYL Anggota DPR RI Disebut Pakai Anggaran Kementan Untuk Perawatan Kulit - News

Laporan Wartawan News, Ilham Rian Pratama

News, JAKARTA - Putri mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL), Indira Chunda Thita Syahrul, disebut menggunakan anggaran di Kementan untuk melakukan perawatan kulit atau skin care.

Hal itu diungkapkan eks Sub Koordinator Pemeliharaan Biro Umum dan Pengadaan Kementan, Gempur Aditya, saat bersaksi dalam persidangan perkara dugaan pemerasan dan gratifikasi dengan terdakwa SYL dkk pada hari ini.

Mulanya Ketua Majelis Hakim, Rianto Adam Pontoh, bertanya kepada Gempur berdasarkan kesaksian ajudan SYL, Panji Hartanto, dalam persidangan pada Rabu (17/4/2024).

Diketahui pada saat itu Panji menyebut bahwa bosnya menggunakan anggaran Kementan untuk perawatan kecantikan dan pembelian onderdil kendaraan anaknya.

"Kalau permintaan dari Panji, ajudannya terdakwa [SYL] kemarin sudah memberikan keterangan di persidangan ini, ada banyak permintaan untuk saudara?" tanya Hakim Rianto dalam sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Senin (22/4/2024).

"Permintaan dari Panji itu biasanya kayak perawatan yang skincare pak, yang skin care itu, yang tadi disampaikan Pak Musyafak," jawab Gempur.

Baca juga: Dimana Keberadaan Firli Bahuri saat Kasus Dugaan Pemerasan terhadap SYL Mandek? Ini Kata Pengacara

Gempur bilang kalau permintaan anggaran Kementan untuk perawatan Indira Chunda Thita Syahrul.

Thita Syahrul adalah anggota DPR RI fraksi Partai NasDem. Partai yang sama menaungi SYL.

"Anaknya siapa? Thita?" tanya hakim.

"Thita dan cucunya," kata Gempur.

Baca juga: Sosok 2 Anak SYL Disinggung saat Sidang, Pakai Uang Korupsi ke Dokter Kecantikan dan Beli Onderdil

Menurut penjelasan Gempur, permintaan anggaran untuk skincare itu dilakukan secara rutin ke Biro Umum dan Pengadaan Kementan.

Angkanya bervariasi dari Rp 17 juta hingga Rp 50 juta.

Perawatan kulit dilakukan Indira Chunda Thita Syahrul dan anaknya di Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat