androidvodic.com

NasDem Mantap Gabung Koalisi, Surya Paloh Minta Kepercayaan untuk Bangun Bangsa Bersama Prabowo - News

News - Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, kini menyatakan dukungan NasDem untuk kepada pemerintahan Prabowo-Gibran hari ini, Kamis (25/4/2024).

Dukungan tersebut, diungkap Surya Paloh usai ia berkunjung ke kediaman Prabowo Subianto yang berada di Kertanegara, Jakarta Selatan.

Dengan pernyataan dukungan tersebut, artinya NasDem kini bergabung menjadi koalisi di pemerintahan Prabowo-Gibran.

Surya Paloh mengaku, keputusan NasDem untuk berkoalisi bersama Prabowo-Gibran ini diambil usai proses perenungan yang cukup lama.

Hingga akhirnya ia dan NasDem mantap untuk bersama-sama Prabowo-Gibran di pemerintahan.

"Jawaban yang jujur? Sejujurnya saya berkontemplasi untuk itu. Sebuah proses perenungan sudah saya lakukan yang cukup lama."

"Saya berbicara dari kejujuran hati, dan rasionalitas yang saya miliki. Di mana ada opsi karena dasar bukan saya yang meminta."

"Tapi kesempatan, dorongan, keinginan, spirit mengajak untuk bersama dengan pemerintahan. Saya pikir itu lebih baik," kata Paloh dilansir Kompas.com, Kamis (25/4/2024).

Lebih lanjut, Paloh menyebut, meskipun bergabung di pemerintahan, tapi NasDem akan tetap obyektif dan kritis.

"Inilah pilihan saya. Pilihan Nasdem. Beroposisi bisa setiap saat. Untuk bekerja membantu pemerintahan itu dibutuhkan juga satu semangat, satu spirit, dan kebesaran hati yang mengedepankan objektivitas, yang tetap menjaga nalar dan daya kritis," terang Paloh.

Selain itu, Paloh juga mengungkit soal hubungannya dengan Prabowo secara pribadi.

Baca juga: Baru Resmi Koalisi, Gerindra Dukung Petinggi NasDem Usung Ahmad Ali jadi Cagub Sulteng

Mengingat ia dan Prabowo telah kenal sejak lama, bahkan sudah berpuluh-puluh tahun.

Untuk itu, ia meminta agar semua pihak bisa memberinya kesempatan dan kepercayaan kepadanya dan Prabowo untuk bisa membangun bangsa Indonesia menjadi bangsa yang maju.

"Setelah kami masuki usia yang sama, di masa senja kami, beri kesempatan kepercayaan kami berdua kami kepingin bangsa ini maju," ucap Paloh.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat