androidvodic.com

Baru Resmi Koalisi, Gerindra Dukung Petinggi NasDem Usung Ahmad Ali jadi Cagub Sulteng - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Partai Gerindra memutuskan dukung Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali menjadi calon gubernur (cagub) di Pilgub Sulawesi Tengah 2024. 

Hal tersebut dibenarkan oleh Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. Menurutnya, Ahmad Ali juga telah menyetujui untuk maju menjadi cagub Sulawesi Tengah.

"Pak Ahmad Ali akan maju menjadi calon gubernur Sulawesi Tengah dan Partai Gerindra mendukung," kata Muzani di Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2024).

Baca juga: Golkar Angkat Bicara Kabar Atalia Mundur dari Pilwalkot Bandung, Doli: Ada Hubungan Ridwan Kamil

Adapun pertemuan itu pun sempat diabadikan Ahmad Ali lewat akun instagramnya @madtu_madali yang memotret ketika berbincang dengan Prabowo di sebuah ruangan.

"Malam yang menggembirakan, bersilaturahmi dengan bapak presiden terpilih jenderal Prabowo Subianto di Kertanegara. Sambil mendengarkan wejangan n arahan dari beliau,” tulis Ali.

Ahmad Ali Sempat Temui Prabowo

Sebelum pemberian dukungan dari Gerindra, Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali sempat mendatangi Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih RI, Prabowo Subianto di rumahnya Jalan Kertanegara IV, Jakarta, pada Selasa (23/4/2024) malam.

Adapun Ali langsung keluar setelah 30 menit dari dalam rumah Prabowo. Dia pun langsung keluar dari pintu samping kediaman Ketum Partai Gerindra tersebut.

Ali mengungkapkan kedatangannya untuk bertemu dengan Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad sekaligus orang kepercayaan Prabowo. 

"Saya di sini ketemu Pak Dasco dan kemudian ketemu Pak Prabowo. Saya datang tidak mewakili partai. Saya datang ketemu pak Dasco sama Pak Prabowo," ucap Ali saat ditemui usai pertemuan.

Baca juga: NasDem Putuskan Merapat ke Prabowo-Gibran, Paloh: Di Usia Senja Kami Ingin Bangsa Ini Maju

Di sisi lain, Ali membantah pertemuan tersebut membahas seputar politik. Khususnya, apakah hal tersebut merupakan sinyal NasDem bakal merapat mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Enggak ada pembicaraan politik, datang silaturahmi," katanya.

Ia menjelaskan bahwasanya dirinya dan Dasco sudah lama berteman. Karenanya, kedatangannya hanya bersifat pribadi.

"Kan saya tidak mewakili partai, sehingga saya tentunya, walaupun melekat dalam diri saya wakil ketua umum tapi saya tidak datang mewakili partai sehingga tidak ada pembicaraan secara politik," pungkasnya.

--

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat