androidvodic.com

Brigadir RAT Diketahui Sudah Tak di Manado Sejak Maret 2024, Minta Izin Kunjungi Kerabat di Jakarta - News

Laporan wartawan News, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - Brigadir Ridhal Ali Tomi (RAT) diketahui telah meminta izinnya kepada satuannya di Satlantas Polresta Manado sejak 10 Maret 2024 lalu.

Kasi Humas Polresta Manado, Ipda Agus Haryono mengatakan adapun Brigadir RAT meminta izin kepada satuannya itu untuk mengunjungi rumah kerabatnya di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

"Sebelumnya yang bersangkutan menyampaikan ke kita institusi Porlesta Manado meminta izin untuk berkunjung ke kerabatnya di Kelurahan Tegal Parang, Kecamatan Mampang Prapatan," kata Ipda Agus saat dihubungi, Minggu (28/4/2024).

Lebih lanjut dijelaskan Agus, bahwa sejak pengajuan izin itu Brigadir RAT kata dia sudah tidak berada di Kota Manado.

"Yang bersangkutan itu kalau tidak salah sekitar 10 Maret (2024) sudah tidak ada di Manado," jelasnya.

Selain itu dijelaskan Agus sebelum mengajukan izin, Brigadir RAT masih berdinas di satuannya di Satlantas Polresta Manado.

Kata dia bahwa saat itu RAT pun masih menjalani tugas pengamanan proses Pemilu 2024.

"Masih-masih berdinas di Polresta Manado (sebelum izin). Masih ikut pengamanan Pemilu," pungkasnya.

Sebelumnya, seorang personel polisi anggota Satlantas Polresta Manado, Sulawesi Utara ditemukan tewas dengan luka tembak di Jalan Mampang Prapatan IV, Kelurahan Tegal Parang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis (25/4/2024).

Saat ditemukan, posisi korban berada di kursi supir sebelah kanan mobil Toyota Alphard B 1544 QH yang diduga milik kerabatnya.

Posisinya badannya terjatuh ke arah sebelah kiri, dan masih terpasang sabuk pengaman.

"Mobil milik kerabat yang bersangkutan yang tinggal di alamat TKP (tempat kejadian perkara)," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Rahmat Idnal saat dikonfirmasi, Jum'at (26/4/2024).

Terkait hal ini sebelumnya Ade juga menuturkan bahwa Brigadir RAT sebelum ditemukan tewas tengah menjalani masa cuti di Jakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat