androidvodic.com

Timnas U-23 Indonesia Torehkan Prestasi, Haidar Alwi: Sepakbola Indonesia Kejar Ketertinggalan - News

News, JAKARTA - Pendiri Haidar Alwi Institute (HAI), R Haidar Alwi mengapresiasi Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang dinilai sukses membenahi sepakbola Indonesia.

Timnas U-23 Indonesia yang berstatus sebagai debutan berhasil mencatat sejarah dengan melaju ke semifinal Piala Asia U-23 setelah menyingkirkan tim tangguh Korea Selatan.

Kini, Timnas U-23 Indonesia tinggal selangkah lagi untuk memastikan diri lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Menurut R Haidar Alwi, penampilan apik garuda muda di Piala Asia U-23 tidak terlepas dari tangan dingin seorang Erick Thohir. Reformasi total dan transformasi yang dilakukan Erick Thohir telah terbukti membuahkan hasil yang nyata.

"Dunia menjadi saksi sejarah kesuksesan Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang berhasil membawa sepakbola Indonesia mengejar ketertinggalan dari negara-negara lain. Hal itu sejalan dengan arahan Presiden Jokowi yang menaruh perhatian luar biasa untuk kemajuan sepakbola Indonesia," kata R Haidar Alwi, Senin (29/4/2024).

Tidak salah, lanjutnya, para pecinta sepakbola Indonesia dan dunia menaruh harapan besar ketika Erick Thohir terpilih menjadi Ketua Umum PSSI.

Sebab, Erick memiliki kepemimpinan yang kuat dan pengalaman yang cukup di kancah sepakbola internasional.

"Erick Thohir mampu membangun harmoni seluruh elemen untuk memajukan sepakbola nasional. Mulai dari optimalisasi sumberdaya, infrastruktur yang kuat, masyarakat yang gila bola hingga koordinasi dengan Polri dalam pemberantasan mafia bola," jelas R Haidar Alwi.

Selain itu, ia juga menyampaikan ucapan terimakasih atas perjuangan para pemain Timnas U-23, pelatih Shin Tae-yong dan ofisial, semua stakeholder sepakbola nasional serta do'a dan dukungan dari masyarakat.

Baca juga: Shin Tae-yong Yakin Garuda Muda Berani, Sebagai Pelatih Dia Belum Pernah Kalah Lawan Uzbekistan

"Apapun hasil pertandingan semifinal antara Indonesia versus Uzbekistan, kita patut terus mendukung dan berterimakasih karena Timnas U-23 telah melampui target. Terbang tinggi garuda muda," pungkas R Haidar Alwi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat