androidvodic.com

Mendikbudristek: Konser Musikal Memeluk Mimpi-mimpi Refleksi Merdeka Belajar - News

Laporan wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA - Mendikbudristek Nadiem Makarim mengatakan pementasan konser musikal “Memeluk Mimpi-Mimpi” menjadi refleksi keberlanjutan gerakan Merdeka Belajar.

Pertunjukan konser musikal ini merupakan persembahan siswa-siswi dan guru-guru SMKN 2 Kasihan, Bantul, Yogyakarta.

Baca juga: Nadiem Makarim Berkat Program MSIB Banyak Fresh Graduate Dapat Kerja Lebih Cepat dan Gaji Tinggi

"Kita semua telah bergabung. Untuk melihat apa yang terjadi kalau anak Indonesia diberikan panggung. Untuk membuktikan bahwa kreativitas dan kolaborasi sama pentingnya dengan berhitung. Karena inilah resep yang membuat mimpi setiap anak melambung,” ucap Nadiem melalui keterangan tertulis, Selasa (30/4/2024).

Konser musikal ini, kata Nadiem, bertujuan untuk memberikan ruang bagi para siswa-siswi SMKN 2 Kasihan yang menjadi bagian dari transformasi pendidikan di Indonesia.

Melalui program Merdeka Belajar para siswa dapat mengekspresikan karya berpikir dan berekspresi mereka melalui pembelajaran yang relevan dan menyenangkan.

Baca juga: Kwarnas Se-Indonesia Minta Nadiem Makarim Revisi Permendikbud No 12 yang Tak Wajibkan Ekskul Pramuka

“Proses transformasi membutuhkan kesabaran. Hampir 5 tahun kami sibuk menanam akar. Baru sekarang bunga perubahan terlihat mekar. Di tangan Anda semua kami titipkan Merdeka Belajar," tutur Nadiem.

Salah satu penampil yang terlibat dalam konser musikal ini adalah Sherina Munaf. Sherina berperan sebagai Larasati pada konser musikal ini.  

"Membuat aku jadi ikut berkaca pada mimpi-mimpiku sendiri dan generasi penerus kita semua,” ucapnya.

Selain Sherina, pada konser musikal ini dibintangi pula oleh Isyana Saraswati, Mawar De Jongh, Ario Bayu, dan Happy Salma.

Konser Musikal “Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai” ini merupakan persembahan Kemendikbudristek yang bekerja sama dengan komunitas budaya Titimangsa. Konser ini digelar pada 25 April  2024 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat