androidvodic.com

Sekjen Nasdem Sebut Partainya Belum Putuskan Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Hermawi Taslim mengatakan partainya belum memutuskan bergabung dalam Pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hermawi mengakui NasDem sudah menyatakan mendukung Pemerintahan Prabowo-Gibran sebagai bentuk pengakuan terhadap hasil Pilpres 2024.

Baca juga: Reaksi PKS saat Tahu Rencana NasDem Ingin Duetkan Anies-Sahroni di Pilgub Jakarta 2024

"NasDem sudah memastikan mendukung Pemerintahan Prabowo Subianto sebagai wujud sportivitas pengakuan kami terhadap hasil Pemilu," kata Hermawi kepada News, Senin (6/5/2024).

Dia menjelaskan saat ini NasDem sedang memikirkan secara matang akankah bergabung dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran atau tidak.

"Namun apakah kami masuk atau tidak dalam pemerintahan, itu yang masih kami pikirkan dengan matang sampai Oktober," ujar Hermawi.

Hermawi mengungkapkan mendukung Pemerintahan Prabowo-Gibran tak berarti berkoalisi.

"Mendukung pemerintahan kan tidak harus masuk dalam pemerintahan," ungkapnya.

Adapun pada Kamis (25/4/2024), Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menyatakan dukungan terhadap Pemerintahan Prabowo-Gibran.

"NasDem hari ini menyatakan kembali menegaskan mendukung pemerintahan baru di bawah Prabowo-Gibran," kata Surya Paloh ketika itu di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara IV, Kebayoran, Jakarta Selatan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat