androidvodic.com

Curhat Putri Zulkifli Hasan soal Unggahan Foto Pegang Kopi Starbucks Menghadap Kakbah - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra 

News, JAKARTA - Putri kandung Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan yakni Zita Anjani memberikan klarifikasi sekaligus curhat soal unggahan foto dirinya sedang memegang kopi merek Starbucks di depan Kakbah.

Unggahan foto dirinya di Instagram itu mengundang reaksi warganet, sebab merek kopi tersebut disinyalir mendukung gerakan penyerangan yang dilakukan Israel terhadap Palestina.

Baca juga: Anaknya Dicibir Netizen Usai Pamer Starbucks di Mekkah, Zulkifli Hasan Buka Suara

Makin mengundang reaksi, pasalnya, foto itu diambil di depan Kakbah yang merupakan kiblat seluruh umat muslim saat salat.

Merespons hal itu, Zita menyatakan kalau, sejatinya dia kesal dengan kondisi yang ada di Madinah dan Mekkah saat melakukan umrah.

"Jadi waktu saya baru sampai Madinah jujur saja saya tuh ngebatin karena di hotel tempat saya nginep, lalu di mal di mana mana isinya mohon maaf kopi itu, kopi S (Starbucks) itu, bahkan ketika kita checkin hotel, di kartu hotelnya itu ada logo si kopi itu," kata Zita dalam acara Rakornas Pilkada PAN di salah satu hotel di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2024).

Baca juga: Pewaralaba Starbucks Asia Barat PHK Lebih dari 2000 Pekerja Setelah Aksi Boikot Israel

Kata Zita, setiap kali dirinya berkunjung ke suatu tempat, justru yang nampak adalah kedai kopi tersebut.

Singkat cerita, Zita mengaku sedang melakukan makan malam bersama keluarga besarnya termasuk Zulhas di hotel tempatnya menginap di Mekkah.

Hotel tempat dirinya menginap itu berada dekat dengan pintu masuk Kakbah, dan bisa langsung menghadap ke arah Masjidil Haram.

"Akhirnya dua hari sebelum kita pulang ke Jakarta saya, ketum, ibu, keluarga makan malam. Makan malam di salah satu hotel yang letaknya di balkon, viewnya itu menghadap ke Masjidil Haram, tapi memang hotel kita itu memang bukan ke Kakbah, menghadapnya ke king Abdul Aziz gate," kata dia.

Saat itu, seorang pelayan hotel menawarkan menu makanan untuk dirinya bersama keluarga.

Zita mengaku, ada beberapa bagian keluarganya yang memesan kopi, dengan beragam rasa.

Namun saat pesanan itu datang ke meja makannya, yang datang justru kopi dengan merek Starbucks tersebut, padahal dirinya mengaku tidak memesan kopi tersebut.

"Sudah kita makan, kita menunggu kopi datang, tiba-tiba yang datang bukan kopi hotel bu, yang datang kopi S itu, makanya saya aduh hati-hati kalau ngomong di tanah suci karena kita dalam hati aja bisa terjadi, padahal saya nggak pesan itu kopi tapi yang datang kopi itu," kata dia.

Baca juga: Starbucks Timur Tengah akan PHK Lebih dari 2.000 Pegawai, Merek-merek Barat Terdampak Boikot Israel

Mendapat kopi tersebut, Zita menyatakan kesal dan akhirnya mengundang dirinya untuk mengunggah foto dengan momen memegang kopi itu dan menghadap ke Kakbah.

Alasan dirinya simple, agar kekesalan dirinya kepada pihak hotel bisa tersalurkan termasuk dengan caption di unggahannya yang dia ceritakan.

"Pak Ketum ini kan saya sebel banget sama kopi ini nih, kok malah dianterin kopi ini, saya posting juga nih, akhirnya bu saya posting di sosmed dengan foto saya kasih unjuk dan ada captionnya di situ," kata dia.

"Captionnya tulisannya, 'lagi makan malam dikasih kopi bagaimana menurut kalian?' ya mungkin saya juga banyak salahnya namanya juga manusia di situ captionnya membingungkan jadi respons masyarakat ya pertama kali dilihat adalah marah kenapa kopinya difoto padahal maksudnya saya jutsru saya mengungkapkan kekecewaan saya," tukas Zita.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat