androidvodic.com

DPR Gelar Rapat Paripurna Masa Sidang V, 138 Anggota Izin - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI mengadakan rapat paripurna pembukaan masa sidang V tahun sidang 2023-2024 di Ruang Paripurna DPR RI, Kompleks Parlemen, Selasa (14/5/2024).

Adapun rapat paripurna kali ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel. Sebaliknya, rapat kali ini tidak dihadiri oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani.

Baca juga: Formappi Nilai Uji Kelayakan Calon Pejabat yang Dilakukan DPR Perlu Dikaji Ulang

Saat membuka rapat paripurna, Gobel menyebut bahwa rapat paripurna dihadiri oleh 153 anggota secara langsung. Sementara itu, ada 138 anggota yang menyatakan izin.

"Menurut catatan dari sekretariat jenderal DPR RI daftar hadir pada permulaan rapat paripurna DPR RI hari ini telah ditandatangani oleh hadir 153 orang anggota dan izin 138, sehingga total 291 dari 575 Anggota DPR RI, dengan demikian kuorum telah tercapai," kata Gobel membuka rapat paripurna.

Baca juga: Kinerja DPR Jelang Lengser Memprihatinkan, Formappi: Tak Produktif, Kerja Diam-diam, Kejar Tayang 

Dengan demikian, Gobel menyampaikan rapat paripurna DPR telah resmi dibuka dan terbuka untuk umum.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim perkenankanlah kami selaku pimpinan dewan membuka rapat paripurna DPR RI yang ke-16 masa persidangan V tahun sidang 2023-2024 pada hari Selasa 14 Mei 2024 dan kami menyatakan dibuka dan terbuka untuk umum," lanjutnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat