androidvodic.com

Khofifah Perkirakan Indonesia Emas Bisa Dicapai 10 Tahun Lebih Cepat - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA Unair) Khofifah Indar Parawansa memperkirakan Indonesia Emas bisa dicapai 10 tahun lebih cepat dari target. 

Adapu target pemerintah untuk mencapai Indonesia Emas yakni pada 2045.

Awalnya, Khofifah mengatakan Presiden Jokowi meminta forum rektor melakukan assessment dari kemungkinan percepatan Indonesia Emas 2045

"Kebetulan ini dilakukan asesmen. Kemungkinan kita bisa mencapai kemajuan (Indonesia Emas) di 2034, terutama dalam naskah ini untuk pendidikan," kata Khofifah dalam acara diskusi bertajuk 'Gagasan Unair Menuju Indonesia Maju 2034' di Jakarta, Selasa (14/5/2024).

Baca juga: Pesan dan Harapan Prabowo agar Buruh Bisa Rasakan Indonesia Emas

Menurutnya, untuk mencapai itu, perlu upaya dan masukan dari berbagai stakeholder. 

Dia berharap diskusi ini bisa membuahkan masukan kepada pemerintah dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.

"Tetapi tadi yang disampaikan Pak Rektor (Unair) sangat komprehensif dari upaya itu menjadi penting untuk dilakukan diskursus di banyak tempat," kata dia.

"Mendapatkan masukan dari banyak stakeholder termasuk Prof Hilman bagian dari PP Muhammadiyah, Prof Nuh bagian dari PBNU, ada dari forum pemred. Kita berharap bahwa ini akan bisa dijadikan diskursus untuk masukan pada pemerintahan yang akan datang," pungkasnya.

Diketahui, setelah pemerintahan Jokowi-Maruf Amin berakhir pada tahun ini, Indonesia selanjutnya akan dipimpin oleh presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka.

Dan program nasional Indonesia Emas 2045 juga menjadi salah satu misi mereka untuk realisasikan. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat