androidvodic.com

3 Topik Utama Rakernas V PDIP 24-26 Mei 2024, Bahas soal Sikap Partai hingga Pilkada 2024 - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, JAKARTA - PDI Perjuangan (PDIP) akan membahas tiga poin utama dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-V PDIP yang akan digelar pada 24-26 Mei 2024 di Beach City International, Ancol, Jakarta.

Ketua Steering Committee (SC) Rakernas V PDIP, Djarot Saiful Hidayat mengatakan 3 topik utama yang menjadi bahasan dibagi beberapa cluster.

Baca juga: PDIP Ungkap Alasan Sengaja Tak Undang Jokowi dan Maruf Amin Acara Rakernas yang Dibuka Megawati

Pada cluster pertama, kata Djarot, forum Rakernas akan membahas soal sikap dan posisi PDIP terhadap pemerintahan mendatang.

"Pertama akan ada cluster atau kelompok satu yang akan membahas tentang sikap dan posisi PDIP," kata Djarot di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Kamis (16/5/2024).

Pada cluster kedua, akan membahas tentang program-program kerakyatan yang diperjuangkan partai, termasuk soal pangan.

Sementara cluster ketiga, Djarot menyebut bahwa seluruh peserta Rakernas yang terdiri dari 3 pilar partai akan membahas persiapan Pilkada serentak.

Tiga pilar partai yang dimaksud, yakni ketua, sekretaris dan bendahara DPD-DPP, kepala daerah dari PDIP dan anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota incumbent dan terpilih 2024.

Rakernas juga akan membahas soal calon serta strategi PDIP dalam pemenangan Pilkada 2024.

Baca juga: PDIP Bicara Rencana Pertemuan Megawati-Prabowo: Tunggu Usai Rakernas

"Ketiga strategi pemenangan Pilkada serentak termasuk juga konsolidasinya ini semua sifatnya tertutup," jelas Djarot.

Sebagai informasi, DPP PDI Perjuangan (PDIP) akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-V Partai yang digelar pada 24-26 Mei 2024 mendatang di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta

Adapun Rakernas V PDIP ini mengambil tema 'Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang' dengan sub tema Kekuatan Kesatuan Rakyat, Jalan Kebenaran Yang Berjaya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat