androidvodic.com

Mendagri Lantik 5 Pj Gubernur Pagi Ini di Kantor Kemendagri Berikut Daftar Nama dan Lokasi Penugasan - News

News, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian resmi melantik lima penjabat (Pj) gubernur. 

Mereka yakni Zudan Arief yang dilantik sebagai Pj Gubernur Sulawesi Selatan. Bahtiar sebagai Pj Gubernur Sulawesi Barat.

Muhammad Rudy Salahuddin sebagai Pj Gubernur Gorontalo. Al Muktabar sebagai Pj Gubernur Banten. Lalu Samsudin sebagai Pj Gubernur Maluku Utara.

Sebelum pelantikan, dibacakan keputusan presiden tentang pemberhentian dengan hormat terhadap Gubernur Maluku Utara, Banten, Sulawesi Barat, Gorontalo dan Sulawesi Selatan.

Terlihat, kelima penjabat gubernur itu maju ke  tempat yang telah dipersiapakan. 

Tito Karnavian lalu mengucap sumpah jabatan yang diikuti oleh lima penjabat gubernur itu.

"Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya sebagai penjabat gubernur dengan sebaik-baiknya, dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 dan menjalankan segala Undang-Undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat negara dan bangsa," kata lima penjabat gubernur mengikuti sumpah Tito, di kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Jumat (17/5/2024).

Baca juga: Profil 6 Pj Gubernur Disinggung Saldi Isra di Dissenting Opinion, Disebut Tak Netral saat Pilpres

Sebagai informasi, Bahtiar dilantik menjadi Pj Gubernur Sulsel oleh Mendagri Tito Karnavian pada Selasa (5/9/2023). 

Direktur Jenderal (Dirjen) Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri itu menggantikan Andi Sudirman Sulaiman yang habis masa jabatannya.

Sementara Zudan Arif sempat dilantik menjadi Pj Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) di Gedung Kemendagri, Jakarta pada Jumat (12/5/2023). 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat