androidvodic.com

Toko Emas Sandra Dewi Lolos Penyitaan dan Deretan 'Crazy Rich' di Daftar Tersangka Korupsi Timah - News

News, JAKARTA - Suami Sandra Dewi, Harvey Moeis kini masih ditahan Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, atas kasus dugaan korupsi PT Timah, yang merugikan negara mencapai Rp 271 Triliun.

Saat ini, Kejagung RI sudah melakukan penyitaan aset yang dilakukan oleh para tersangka, termasuk milik Harvey Moeis.

Namun Harris Arthur Hedar kuasa hukum Harvey Moeis mengatakan, aset milik kliennya yang disita adalah mobil mewah saja.

Bagaimana dengan aset Sandra Dewi yang Rabu lalu menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Agung?

"Kalau toko emas milik Ibu Sandra (Sandra Dewi Gold) tidak disita. Karena dia bisa dapatkan itu sebelum menikah dengan bapak Harvey, jadi itu harta kekayaan dia," jelasnya, Kamis (16/7/2024).

Penjelasan Harris ini menjawab soal "nasib" Toko emas milik Sandra Dewi yang sempat jadi pertanyaan publik.

Sebelumnya Sandra Dewi usai menjalani pemeriksaan di Kejagung. Kabar toko emas milik Sandra Dewi diduga ikut disita sempat menyeruak.

Harris menyebut penyidik sedang melakukan penelusuran harta kekayaan Harvey yang dimilikinya sejak sebelum hingga menikah dengan Sandra Dewi, yang berkaitan dengan dugaan korupsi PT Timah.

"Termasuk pemeriksaan Sandra kemarin melakukan penelusuran harta kekayaan beliau dan pak Harvey," ucapnya.

Harris memastikan kalau harta kekayaan yang dimiliki Sandra Dewi, istri Harvey Moeis kemungkinan tidak ikut disita oleh Kejagung RI.

"Tapi yang saya sampaikan, bapa Harvey sudah melakukan pisah harta dengan ibu Sandra sebelum menikah," ungkapnya.

"Jadi yang ditelusuri ya harta bapak Harvey dan ibu Sandra yang mana saja, itu yang diklarifikasi Sandra kemarin pas pemeriksaan," tambahnya.

"Kalau jet pribadi yang di Singapura, saya sudah sering katakan kalau itu sewaan, bukan milik bapak Harvey," sambungnya.

Harris meminta publik untuk menunggu informasi terkini terkait kelanjutan kasus dugaan korupsi PT Timah Tbk yang melibatkan Harvey Moeis, dari Kejagung RI bukan dari informasi yang lain.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat