androidvodic.com

Golkar Sebut PDIP Sudah Beri Dukungan Secara Lisan ke Khofifah - News

News, JAKARTA - Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, Sarmuji mengatakan PDIP Jawa Timur sudah memberikan sinyal dukungan kepada Khofifah Indar Parawansa untuk kembali maju sebagai calon gubernur (Cagub).

Namun, Sarmuji menyebut dukungan itu baru sebatas lisan dan masih butuh proses pendalaman.

"Kita berkomunikasi secara lisan hasil diskusi kita dengan Bu Khofifah juga itu ada PDIP sudah secara lisan, meskipun tentu masih butuh proses pendalaman," kata Sarmuji saat dihubungi, Jumat (17/5/2024).

Tak hanya PDIP, Sarmuji mengklaim beberapa partai politik (parpol) lain juga tampaknya akan mendukung Khofifah.

"Saya barusan ketemu dengan PKS, saya juga ajak bergabung memberikan dukungan ke Bu Khofifah biar Jatim guyub, rukun membangun Jatim yang lebih maju," ucapnya.

Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jawa Timur, Said Abdullah mengakui sudah bertemu dengan Khofifah Indar Parawansa beberapa bulan lalu.

"Saya menemui dengan ihtiram, dengan hormat Ibu Khofifah karena kami respek kepada Ibu Khofifah dan pembicaraan kami sangat cair, sangat lancar dengan Ibu Khofifah," kata Said saat dihubungi News, Selasa (9/4/2024).

Said mengatakan dalam pertemuan tersebut dirinya membahas banyak hal dengan Khofifah, mulai dari ekonomi nasional hingga kondisi geopolitik.

"Itu kami bahas dengan lancar dan nyaman dengan Mbak Khofifah," ujarnya.

Baca juga: Bareng Koalisi Indonesia Maju, Golkar Resmi Usung Khofifah-Emil di Pilgub Jawa Timur 2024

Dalam pertemuan itu, dia juga bertanya apa kira-kira langkah yang akan diambil Khofifah dalam lima tahun ke depan.

"Begitupun sebaliknya, mbakyu memandang PDIP seperti apa. Karena kami pingin berpartner dengan Ibu Khofifah," ucap Said.

Namun, Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI ini menjelaskan bahwa belum ada ikatan apapun antara PDIP dengan Khofifah terkait pemilihan gubernur (Pilgub) 2024.

Sebab, Said menuturkan, PDIP menyadari Khofifah telah direkomendasikan Partai Demokrat, Gerindra, Golkar, dan PAN.

"Maka kami pun akan berbicara dengan Golkar, Gerindra, dengan PAN, dengan Demokrat. Itu akan kami ajak bicara termasuk dengan kawan seiring kami PPP," imbuhnya.

Sejauh ini Khofifah sudah direkomendasikan beberapa parpol untuk maju dalam Pilgub Jawa Timur 2024.

Beberapa parpol di antaranya Partai Golkar, Gerindra, Demokrat, dan Partai Amanat Nasional (PAN).
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat