androidvodic.com

Tiga Jenazah Korban Pesawat Jatuh di BSD Serpong Tangsel Dibawa ke RS Polri Kramat Jati - News

Laporan wartawan News, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - Tiga jenazah korban jatuhnya pesawat latih PK-IFP di Lapangan Sunburst, BSD Serpong, Tangerang Selatan tiba di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (19/5/2024).

Berdasarkan pantauan News ketiga jenazah itu tiba di RS Polri sekitar pukul 17.24 WIB dan dibawa dengan tiga mobil ambulans berbeda.

Kedatangan jenazah itu ke RS Polri pun tampak dikawal ketat anggota kepolisian yang menggunakan dua motor dan 1 mobil patwal.

Setibanya di RS Polri, tiga jenazah yang dibungkus dengan kantong jenazah berwarna oranye milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) itu langsung dimasukkan ke Instalasi Kedokteran Forensik.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak tiga orang menjadi korban tewas dalam insiden jatuhnya peswat di kawasan BSD, Serpong, Tangerang pada Minggu (19/5/2024).

Adapun hal itu diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi yang mengatakan bahwa dua korban diantaranya masih berada di dalam puing pesawat.

"Korban 3 orang meninggal, 2 masih di dalam pesawat 1 tergeletak di luar," kata Ade Ary saat dikonfirmasi, Minggu (19/5/2024).

Lebih lanjut dijelaskan Ade, saat ini petugas tengah berupaya mengevakuasi tubuh korban yang masih terjebak di dalam pesawat tersebut.

"Polres Tangsel sedang melakukan pertolongan terhadap korban dan mengamankan TKP," ucapnya.
Kemudian ia pun mengaku prihatin atas insiden yang terjadi hingga mengakibatkan adanya korban jiwa itu.

"Kami turut prihatin atas peritiwa ini dan menghaturkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya," pungkasnya.

Sebelumnya, Sebuah pesawat berukuran kecil dikabarkan jatuh di kawasan BSD Kecamatan Serpong, Tangerang pada Minggu (19/5/2024).

Berdasarkan rekaman video yang News terima, tampak badan pesawat yang memiliki warna putih itu sudah hancur berkeping-keping diatas rerumputan.

Terlihat pula pesawat itu memiliki kode PK-IFP yang tertera pada bagian ekor yang dalam kondisi utuh.

Sementara itu di dekat puing-puing pesawat itu, terlihat juga salah satu orang diduga korban telah tergeletak dan ditutupi plastik berwarna biru muda.

Baca juga: Punya Mesin Ganda, Berikut Spesifikasi Pesawat Tecnam P2006T yang Jatuh di BSD Tangerang

Warga yang mengetahui kejadian itu pun tampak mengerumuni lokasi jatuhnya pesawat tersebut.
Meski begitu belum diketahui penyebab pasti jatuhnya peswat tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat