androidvodic.com

Jaringan Alumni Berperan Tingkatkan Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi - News

News, JAKARTA - Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Budi Harto, mengatakan alumni yang telah usai dalam menamatkan pendidikan hendaknya memberikan dukungan balik kepada kampus.

Budi Harto mengajak para alumni UNS untuk saling bersinergi menjalin kerja sama dengan UNS.

Hal tersebut tentunya menjadi angin segar bagi kampus mengingat salah satu Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi adalah kerja sama yang terjalin dengan dunia usaha dan dunia industri.

Dia menjelaskan bahwa kerja sama tersebut dapat dimulai dengan Program Studi (Prodi) yang ada di lingkungan UNS.

"Mari bersama-sama merintis kerja sama dengan UNS. Bisa dimulai dari koordinasi dengan masing-masing prodi. Apa saja yang bisa disinergikan bersama. Dengan demikian akan ikut menjaga pertumbuhan dan kebesaran UNS di masa yang akan dating," ujar Budi melalui keterangan tertulis, Selasa (21/5/2024).

Hal tersebut diungkapkan oleh Budi pada Silaturahmi dan Halalbihalal Idulfitri 1445 Hijriah di Puri Agung Ballroom Grand Sahid Jaya Hotel, Sudirman, Jakarta.

Budi juga menyoroti kehadiran alumni angkatan 2000-an atau angkatan abad 21 yang menjadi mayoritas dalam acara ini.

Menurut Budi Harto, momentum tersebut menjadi sebuah pertanda kebersamaan IKA UNS akan selalu bergulir.

Sementara itu, Plt. Rektor UNS Chatarina Muliana menyampaikan apresiasinya atas agenda Silaturahmi dan Halalbihalal IKA UNS pada tahun ini.

Meskipun bukan merupakan alumni UNS, UNS bukanlah institusi yang jauh dari sosok Chatarina Muliana. Pasalnya, adik keempat beliau merupakan Alumnus Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNS.

Bagi Chatarina ajang ini jadi kesempatan untuk saling berbagi pengalaman dan pengetahuan.

"Saya berharap dalam pertemuan ini pengalaman-pengalaman dan pengetahuan akan memperkuat solidaritas untuk memupuk kebersamaan,” ujar Chatarina.

Chatarina menilai banyak dari Alumni UNS yang kini telah atau pernah menduduki jabatan-jabatan strategis pada berbagai instansi pemerintah atau non-pemerintah.

Mereka semua telah berperan dalam kemajuan bangsa dan ikut memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia.

UNS selaku Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH), kata Chatarina, berupaya melakukan peningkatan-peningkatan kinerja.

Baca juga: 7 PTN dengan Biaya UKT Termahal di Indonesia Tahun 2024: Ada UI, UNS, Unri, hingga UIN Jakarta

"Kami harus lebih banyak melakukan berbagai inovasi dengan sangat cepat. Tantangan itu dapat lebih cepat berubah dari semua perencanaan yang dilakukan," katanya.

Acara Silaturahmi dan Halalbihalal IKA UNS 2024 ditutup dengan penampilan meriah dari Maliq & D’Essential.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat