androidvodic.com

Tak Diundang PDIP ke Rakernas, Jokowi Bagikan Sembako di Depan Istana Yogyakarta - News

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbagi sembako dengan warga sekitar Istana Yogyakarta, pada Jumat, (24/52024). Presiden menghampiri masyarakat yang telah menunggu di gerbang Istana.

Dikutip dari Sekretariat Presiden, Jokowi menuju gerbang Senisono Istana Kepresidenan Yogyakarta sekitar pukul 16.15 WIB. Masyarakat telah mengantre saat Presiden tiba di gerbang.

Mereka yang mengantre tersebut di antaranya pedagang asongan, pengayuh becak, hingga kaum difabel.

Ahya Rosidi, seorang tunanetra, merasa sangat bersyukur dan senang karena ia mendapatkan sembako.

"Alhamdulillah kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada beliau dan segenap jajaran yang sudah membantu kami semua kaum difabel tunanetra ini," ujarnya.

Baca juga: Rakernas Tak Undang Jokowi, Djarot: Anggota yang Langgar Etika Bukan Bagian dari Keluarga Besar PDIP

Meski tidak bisa melihat Presiden Jokowi, namun Ahya bisa merasakan kehadiran sang kepala negara.

Baginya, Presiden Jokowi adalah sosok yang sangat baik dan ia bisa merasakan langsung dampak kepemimpinan Presiden Jokowi.

"Walaupun saya atau kami belum pernah bertemu secara langsung, bertatap muka, namun yang kami rasakan itu misalnya dari akses jalan, terus bantuan-bantuan dari beliau ke saya, saya sangat merasakannya," tuturnya.

"Saya harap untuk ke depannya negara Indonesia ini bisa lebih maju, terutama untuk kaum difabel, tunanetra khususnya atau kaum difabel lainnya diperhatikan lebih baik lagi," katanya.

Jaenab, pedagang tas yang berjuang setiap hari di jalanan Malioboro, juga merasakan kehangatan yang sama. Baginya, bantuan yang diterimanya menorehkan harapan baru di tengah kondisi dagangannya yang tidak menentu.

"Alhamdulillah senang banget. Saya kan jualan tas, dapat sembako kan senang. Kita jualan belum tentu (laku)," ujarnya.

Baca juga: Megawati Menangis di Rakernas PDIP, Singgung Banteng Penuh Anak Panah Tapi Bisa Menang

Warga lainnya, Bayu yang sehari-hari mengayuh becak melintasi jalan-jalan Yogyakarta juga merasa hari itu istimewa. Tak hanya dapat sembako, sore itu juga ia untuk pertama kalinya menginjakkan kaki di Istana.

"Ini dapat sembako. Alhamdulillah sangat membantu bagi warga kecil seperti saya. Mudah-mudahan lancar seterusnya ada sembako terus," ungkapnya.

Selesai berbagi, Presiden Jokowi berjalan kembali ke Gedung Agung.

Diketahui, pada hari yang sama, PDIP selaku partai politik pengusung Presiden Jokowi menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-V di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta.

Namun, Presiden Jokowi tidak muncul di acara tersebut lantaran tidak diundang oleh pihak PDIP.

Acara Rakernas PDIP itu sendiri dibuka langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan dihadiri 4.858 peserta kader partai dari berbagai tingkatan.

Turut hadir beberapa menteri pembantu Presiden Jokowi yang berasal dari PDIP. Mereka yakni Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri PAN-RB Abdulah Azwar Anas, Menteri PPPA Bintang Puspayoga, dan Menteri Koperasi Teten Masduki.  

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat