androidvodic.com

Pengamanan Kejagung Diperketat Buntut Jampidsus Dikuntit Densus 88, Kini Dijaga Personel Puspom TNI - News

Laporan Wartawan News, Ashri Fadilla

News, JAKARTA - Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI mengungkapkan ada peningkatan pengamanan di lingkungan Kejaksaan Agung mulai Jumat (24/5/2024).

Peningkatan pengamanan dilakukan sebagai buntut peristiwa penguntitan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung, Febrie Adriansyah pekan lalu.

Hal tersebut terungkap dari unggahan Instagram Puspom TNI, Sabtu (25/5/2024).

"Situasi keamanan di Kejaksaan Agung Republik Indonesia mengalami peningkatan pengawasan setelah adanya dugaan peristiwa penguntitan terhadap Jampidsus oleh anggota Densus 88," tulis dalam unggahan tersebut saat dilihat, Minggu (26/5/2024) pagi.

Berdasarkan informasi di unggahan itu, pengamanan khusus di Kejaksaan Agung oleh Puspom TNI dipimpin oleh Lettu Pom Andri.

Baca juga: DPR Meyakini Kasus Jampidsus Dikuntit Densus Bisa Membuka Kotak Pandora Dalang Korupsi Tambang Timah

Masih di dalam unggahan itu, tertera bahwa peningkatan pengamanan di Kejaksaan Agung dilaksanakan sebagai respons atas kekhawatiran dan ancaman pasca-peristiwa dikuntitnya Jampidsus oleh personel Densus 88 Antiteror Polri.

Adapun pengamanan yang dilakukan meliputi pemeriksaan kendaraan dan pengawasan terhadap individu yang keluar masuk area Kejaksaan Agung.

Baca juga: Kejagung & Polri Diminta Klarifikasi Agar Kasus Jampidsus Dikuntit Densus 88 tidak Menjadi Isu Liar

Disebutkan peningkatan pengamanan dari Puspom TNI diharapkan agar para jaksa sebagai aparat penegak hukum dapat menjalankan tugas tanpa gangguan.

"Dengan adanya kolaborasi antara berbagai pihak, diharapkan situasi keamanan di Kejaksaan Agung dapat terjaga dengan baik, sehingga penegak hukum dapat menjalankan tugasnya tanpa gangguan."

Sayangnya unggahan Puspom TNI itu sudah lenyap pada siang hari, Minggu (26/5/2024).

Konfirmasi terkait ungahan tersebut telah diupayakan kepada Danpuspom TNI, Mayjen Yusri Nuryanto.

Namun, Mayjen Yusri masih enggan berkomentar mengenai kondisi pengamanan di Korps Adhyaksa.

"Saya no komen dulu," ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telpon, Minggu (26/5/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat