androidvodic.com

Gelar Diskusi, Fokusmaker Bahas Peran Pemuda Dalam Mengawal Pemerintahan Baru - News

News, JAKARTA - Diskusi Fokustalk merupakan diskusi serial yang diadakan oleh Badan Koordinasi Nasional Forum Komunikasi Studi Mahasiswa Kekaryaan atau Bakornas Fokusmaker sebagai pemantik ide dan diskusi untuk anak muda Indonesia. 

Dalam seri kedua yang diadakan di Nalar Live, Cikajang, Jakarta pada pekan lalu bertajuk Peran Pemuda Dalam Mengawal Pemerintahan Baru Demi Mewujudkan Indonesia Emas 2045, Sumbangsih atau Halusinasi?

Sekretaris Jenderal Depinas SOKSI, Mukhamad Misbakhun mengungkapkan bahwa anak muda Indonesia selalu diberikan fasilitas dalam bentuk ruang untuk berekspresi dan berkarya.

"Negara selalu memberikan ruang kepada anak muda dalam bentuk peluang dan kesempatan untuk menunjukkan kapasitas, kemampuan dan eksistensi untuk kebesaran dan pembangunan negara ini," kata Misbakhun dalam diskusi.

Selanjutnya, Misbakhun menegaskan bahwa pada periode Presiden Jokowi ini kita bisa melihat bahwa pemerintahan hingga lembaga negara lainnya banyak pos penting yang diberikan kepada para pemuda dan bisa dilihat kontribusinya yang tidak main-main.

Bahkan akan diteruskan juga oleh Presiden Indonesia terpilih Prabowo Subianto yang memilih anak muda sebagai wakilnya.

Hal itu disambut oleh Ketua Umum Bakornas Fokusmaker, Ali Ghiffar dengan memberikan penegasan bahwa pemimpin hari ini sudah paham betapa penting peran pemuda.

"Artinya, senior-senior dari generasi sebelumnya sudah paham dengan menyiapkan segala instrumen yang berkenaan dengan anak muda, seperti di Partai Golkar misalnya, Pak Airlangga Hartarto jelas berperan sebagai jembatan generasi dan mendukung peranan pemuda," tuturnya.

Ghiffar menambahkan bahwa sudah banyak bukti tokoh pemuda yang diberikan ruang oleh Airlangga Hartarto, kemudian berhasil membuktikan perannya seperti keberadaan para menteri dan kepala daerah dengan usia muda dibawah 40 tahun. 

"Kita kenal ada mas Dito Ariotedjo dan bang Jerry Sambuaga yang menjadi Menteri dan Wakil Menteri, ada juga bang Maman Abdurahman dan mbak Alien Mus yang duduk sebagai anggota DPR RI juga memimpin Partai di daerah, Jadi saya rasa Pak Airlangga memberikan ruang dan kesempatan sebagai bentuk dukungan kepada kaum muda yang konkrit. Pada pemerintahan yang akan datang, pak Airlangga sebagai Ketua Umum Partai Golkar harus terus konsisten mendorong peran-peran seperti ini," ujar Ghiffar.

Baca juga: Kabinet Prabowo-Gibran, TKN Fanta Prediksi Keterlibatan Anak Muda di Pemerintahan Meningkat

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran, Arief Rosyid Hasan, Founder lembaga survei KedaiKOPI, Hendri Satrio, beberapa pengurus SOKSI dan Fokusmaker, juga mahasiswa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat