androidvodic.com

Benang Kusut Kasus Pembunuhan Vina Cirebon, Penangkapan Pegi Justru Munculkan 'Perang' Kesaksian - News

News, JAKARTA - Alih-alih membuat terang benderang, tertangkapnya Pegi Setiawan yang disebut polisi sebagai buron terakhir, justru membuat kasus pembunuhan Vina Cirebon, makin rumit.

Pasalnya, pasca-penangkapan Pegi, bermunculan keterangan antara satu saksi dan saksi lain yang saling bertolak belakang.

Publik mulai meragukan bisakah benang kusut pembunuhan Vina dan Eky ini dapat terurai?

Kasus pembunuhan Vina di Cirebon, Jawa Barat pada 2016 silam memasuki babak baru.

Babak baru kasus pembunuhan Vina Cirebon ini bermula dari Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) menggelar pra-rekonstruksi kasus dengan terduga Pegi Setiawan alias Perong pada Rabu (29/5/2024).

Pra-rekonstruksi dilakukan di sejumlah titik, mulai dari warung nasi di Jalan Salandra, tempat nongkrong yang digunakan korban, dan lokasi pembunuhan.

Di tengah kasus yang masih dalam penyidikan itu, sejumlah pihak telah mengungkapkan kesaksian mereka. Sebagian menyatakan bahwa pegi adalah pelaku pembunuh Vina.

Namun, sebagian lainnya mengatakan bahwa Pegi bukanlah sosok yang membunuh perempuan berusia 16 tahun itu.

Kesaksian Aep

  • Aep adalah seorang warga Desa Karangasih, Kecamatan Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.
  • Ia mengaku menjadi orang pertama yang menyaksikan tindak penganiayaan tersebut.
  • Dalam kesaksiannya, Aep memastikan bahwa Pegi terlibat di dalam kasus pembunuhan Vina.
  • Aep di malam kejadian, mengaku sedang nongkrong di sebuah warung dekat tempat kejadian perkara (TKP).
  • Tak lama kemudian, ia mengaku melihat sekawanan pelaku menyerang Vina dan Eky yang mengendarai sepeda motor.
  • "Terus dikejar-kejar, bicara melempar saya kurang tahu ya (jumlah orang yang terlibat pelemparan). Berhubung saya takut di situ, akhirnya saya pulang saja," ujar Aep.
  • Ia juga mengaku mengenal wajah delapan pelaku pembunuhan Vina dan Eky. Namun, tidak mengetahui dengan persisi nama mereka.
  • Selain itu, Aep juga menyatakan bahwa sekelompok remaja pembunuh Vina itu sering nongkrong di seberang cuci steam kendaraan tempatnya bekerja.
  • Pada 2016, Aep telah diperiksa polisi dan rencananya akan kembali diperiksa polisi untuk memastikan pelaku yang ditangkap adalah Pegi yang menjadi daftar pencarian orang (DPO) Polda Jabar.

Feri Irianto Ragukan kesaksian Aep

Feri Irianto adalah warga Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat yang meragukan sekaligus membantah keterangan Aep.

Dia menilai ada kejanggalan dari keterangan Aep yang mengaku melihat Pegi dan kawan-kawannya melempari motor Vina serta Eki.

Menurut dia warung yang disebut Aep berada itu jaraknya jauh dengan lokasi kejadian, apalagi situasi gelap karena malam hari.

Menurut dia, lokasi warung sama tempat nongkrong tempat pelemparan itu jauh, kayaknya sangat tidak mungkin kalau Aep melihat detail ada Pegi di situ.

Feri mengatakan, Pegi tidak pernah kumpul-kumpul dan nongkrong di tempat yang dituduhkan Aep.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat