androidvodic.com

Beasiswa Pendidikan Dosen Pra-Doktoral Afirmasi Sains 2024 Dibuka, Ini Syarat dan Cara Daftarnya - News

News - Pendaftaran beasiswa pendidikan dosen pra-doktoral afirmasi bidang pendidikan sains tahun 2024, dibuka sampai 30 Juni 2024.

Kemendikbudristek membuka pendaftaran program beasiswa pra-doktoral afirmasi bidang pendidikan sains 2024, untuk meningkatkan kualifikasi dosen.

Beasiswa pendidikan dosen tersebut adalah pelatihan pra-doktoral selama maksimal dua bulan di perguruan tinggi luar negeri bagi dosen bidang pendidikan sains yang berminat untuk melanjutkan studi jenjang doktor di luar negeri.

Tujuan diadakannya program beasiswa pra-doktoral afirmasi pendidikan sains, yakni untuk memfasilitasi para dosen untuk mengenal kehidupan akademik dan sosial-budaya di luar negeri.

Serta menemukan calon dosen pembimbing program doktor, dan memenuhi persyaratan masuk program doktor di perguruan tinggi luar negeri.

Adapun syarat dan cara daftar beasiswa pendidikan dosen pra-doktoral afirmasi 2024, mengutip laman Dikti Kemdikbud, sebagai berikut.

Syarat Daftar Beasiswa Pra-doktoral Afirmasi Sains 2024

1. Berstatus dosen tetap di bidang pendidikan sains dan memiliki NIDN/NIDK dari PTNB;

2. Berusia maksimal 40 tahun pada tahun pendaftaran.

3. Lulusan program magister (S2) dari perguruan tinggi dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Perguruan tinggi dalam negeri yang dibina oleh Kemendikbudristek, Kementerian Agama, maupun kementerian lain atau lembaga pemerintah non-kementerian yang terakreditasi oleh BANPT;
  • Atau Perguruan tinggi luar negeri yang diakui oleh Kemendikbudristek atau Kedutaan Besar Republik Indonesia di negara asal perguruan tinggi.

4. Memiliki dokumen IPK pada jenjang magister paling rendah 3,25 pada skala 4 atau yang setara, yang dibuktikan dengan transkrip nilai yang asli atau telah dilegalisir.

Bagi lulusan program magister penelitian (Master by Research) tanpa IPK, wajib melampirkan surat rekomendasi dari pembimbing magister atau perguruan tinggi pemberi ijazah.

Baca juga: Beasiswa Pelita Total Rp 2,5 Miliar, Beri Potongan Biaya Kuliah di Politeknik Swasta

5. Tidak sedang menempuh studi jenjang doktor (ongoing) atau sudah memiliki gelar doktor.

6. Memiliki surat izin dari atasan langsung sesuai format.

7. Memiliki dokumen sertifikat kemampuan bahasa Inggris yang masih berlaku (maksimal dua tahun) dengan skor minimal TOEFL ITP 550, TOEFL iBT 79, PTE Academic 50, IELTS 6.0 (writing minimal 5.5), atau TOEP 70.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat