androidvodic.com

Gerindra Ungkap Pertemuan Prabowo-Gibran di Hambalang Bahas Kabinet Hingga Tambah Kementerian - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Pertemuan antara presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, menuai tanda tanya.

Ternyata, pertemuan keduanya membahas sejumlah isu strategis.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman mengungkap isi pertemuan Prabowo dan Gibran pada akhir pekan kemarin tersebut.

Menurut dia, keduanya membahas mengenai formasi kabinet hingga penambahan nomenklatur kementerian.

"Menurut saya yang dibahas soal-soal jelang pelantikan mungkin sangat mungkin dibahas soal formasi kabinet juga kan kemarin ada perubahan di undang-undang Kementerian," kata Habiburokhman di di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (12/6/2024).

Ia mengungkapkan pembahasan formasi kabinet itu memang perlu segera dilakukan pembahasan jelang 3 bulan pelantikan presiden dan wakil presiden.

Namun, ia masih enggan merinci mengenai daftar kebinet Prabowo-Gibran.

Baca juga: Prabowo-Gibran Belum Dilantik, 5 Timsesnya Sudah Jabat Komisaris BUMN Era Jokowi, Ekonom Menduga Ini

"Belum lah ya itu kan masih 3 bulanan lagi sekitar 3 bulanan ya kalau nama-namanya tapi mau dengan format-format kementeriannya kami juga sudah mendapatkan banyak masukan dari masyarakat tentunya sudah disampaikan ke Pak Prabowo apalagi di bidang hukum ada masukan-masukan masyarakat saya sampaikan ke Pak Prabowo," ungkapnya.

Tak hanya itu, kata dia, Prabowo dan Gibran juga sempat saling bertukar pikiran dalam pertemuan tersebut.

Baca juga: Demokrat Anggap Wajar Prabowo-Gibran Bertemu jelang Pelantikan: Banyak yang Dibicarakan

Apalagi, Gibran juga sempat berkeliling menemui sejumlah tokoh agama dan masyarakat seusai Pilpres 2024.

"Mungkin beliau berdua saling update sangat mungkin ya kan Pak Prabowo itu orangnya kan memang sangat mendengar Mas Gibran orangnya sangat akomodatif jadi memang kewenangannya kalau di undang-undang kan Presiden tapi pastikan Pak Prabowo juga kan menyerap masakan-masukan masyarakat melalui mas Gibran," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat