androidvodic.com

Gelar Diskusi, Induk Koperasi Bahas Kebangkitan Menuju Indonesia Emas 2045 - News

News, JAKARTA - Seluruh induk-induk koperasi bersama dengan Institut Koperasi Indonesia (IKOPIN) mengadakan pertemuan dengan berkumpul di gedung Graha Inkud di Jakarta, Rabu (12/6/2024).

Acara diskusi ini mengambil tema Silaturahim Kebangkitan Koperasi Menuju Indonesia Emas 2045 yang dipandu oleh Dr Muhamad Taufik, ketua yayasan Ikopin, Rektor Ikopin Prof Dr Agus Pakpahan, sekretaris dewan pembina Inkud Dr Ferry Juliantono serta ketua umum Induk KUD Portasius Nggedi.

"Diskusi ini membahas berbagai hal terutama tentang peran gerakan koperasi pada pemerintahan Prabowo Subianto serta sinergi antara gerakan koperasi. Pertemuan ini juga menyepakati untuk membentuk forum silaturahin Induk koperasi dan Ikopin," ujar sekretaris dewan pembina Inkud, Ferry Juliantono di Jakarta, Rabu (12/6/2024).

Nantinya kata Ferry, semua induk koperasi ini membentuk tim kerja sinergi antara Induk koperasi dengan pemerintah. 

"Forum Induk koperasi ini juga membuat deklarasi dan petisi yang akan disampaikan pada Presiden terpilih diacara hari koperasi dan dies natalis Ikopin ke-60 nantinya," sebut Ferry.

Sementara hal senada di sampaikan Portasius Nggedi ketua umum Inkud. Menurutnya terpilihnya Prabowo merupakan momentum kebangkitan koperasi Indonesia.

"Momentum terpilihnya pak Prabowo sebagai presiden terpilih jadi momentum gerakan koperasi menjadi awal kebangkitan koperasi kembali," tegas Portasius Nggedi ketua umum Inkud yang ditunjuk menjadi koordinator di forum induk koperasi ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat