androidvodic.com

Sudirman Said Belum Bicara ke Anies Soal Niatnya Maju Pilgub Jakarta: Kita Dewasa, Saling Tahu Saja - News

News, JAKARTA - Sudirman Said mengaku siap maju di Pemilihan Gubernur atau Pilgub Jakarta 2024.

Mantan co-captain Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024 ini bahkan telah berkomunikasi dengan beberapa partai politik untuk menjajaki peluang maju menjadi calon gubernur Jakarta.

Dirman, sapaan akrabnya, mengaku tak soal jika di waktu yang bersamaan Anies Baswedan juga maju. Ia bahkan mengaku hubungannya dengan Anies Baswedan tak ada masalah.

"Kalau saya dianggap memenuhi syarat, kemudian diberikan kepercayaan dari partai-partai dan dicalonkan, Insyaallah kita tunaikan kepercayaan itu," kata Sudirman Said dalam wawancara eksklusif bersama Tribunnews di Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Seperti diketahui, pada Pilpres 2024 lalu Sudirman menjadi salah satu tokoh utama di tim sukses Anies-Muhaimin. Ia adalah Co-captain Timnas Anies-Muhaimin. Sudirman dan Anies selama ini juga dikenal sangat "bestie" dan bersahabat dekat.

Lantas apa yang melatarbelakangi hingga Sudirman Said meneguhkan tekadnya untuk maju di Pilgub DKI meski nanti harus bersaing atau berebut tiket dengan Anies? Berikut wawancara lengkapnya:

Apa kesibukan Anda saat ini setelah kemarin selesai menjadi Timses Anies-Muhaimin?

Kembali mengajar, tapi banyak kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan pengembangan kepemimpinan, kita terus jalankan.

Dari kabar yang berkembang di publik, Anda akan maju di Pilgub Jakarta?

Pasti atau enggaknya (maju Pilgub, red) itu tergantung partai politik. Karena saya kira semua orang, kecuali Pak Ridwan Kamil ya, belum ada satu pun nama yang memperoleh tiket secara resmi dari partai-partai. Kecuali Kang Emil sama satu yang sudah mendaftar lewat jalur independen, Pak Dharma. Yang lain masih punya kesempatan yang sama, tergantung nanti keputusan partai politik.

Jadi kalau nanti saya dianggap memenuhi syarat, kemudian diberikan kepercayaan dari partai-partai dan dicalonkan, Insyaallah kita tunaikan kepercayaan itu.

Bicara Pilgub DKI, kabarnya Anies Baswedan juga akan maju. Apa yang terjadi? Apakah antara Anda dan Anies sudah pecah kongsi?

Di PDIP juga banyak nama yang dimunculkan. Di antara mereka juga teman baik. Di Golkar misalnya juga ada tiga nama yang dimunculkan. Ada Kang Ridwan Kamil, ada Mas Erwin Aksa, ada juga Pak Zaki Iskandar.

Jadi menurut saya itu bukan hal yang perlu dipertanyakan, karena semuanya punya kans. Apalagi kami (Sudirman dan Anies, red) kan bukan orang partai. Jadi bebas-bebas aja. Jadi kembali pada tadi mengenai maju tidaknya tergantung pada kesempatan politik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat