androidvodic.com

Dalih SYL Tak Kembalikan Mobil Thita dari Kementan Meski Marah: Seandainya Ingat, Saya Terlalu Sibuk - News

News - Mantan Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL), membeberkan alasannya tak mengembalikan mobil Toyota Innova Venturer milik sang anak, Indira Chunda Thita Syahrul Putri, yang dibelikan Kementerian Pertanian (Kementan).

Padahal, kepada Majelis Hakim di persidangan, SYL mengaku marah saat tahu ajudannya, Panji Hartanto, membelikan mobil baru untuk Thita.

Hal ini disampaikan SYL saat menjelaskan duduk perkara Thita mendapatkan mobil Innova Venturer.

SYL mengaku, sebenarnya ia meminta kepada Panji agar mencari pinjaman mobil untuk Thita.

Lantaran, Thita kerap menggunakan mobil dinas Kementan saat melaksanakan kegiatan, termasuk kegiatan organisasi sayap NasDem, Garnita Malahayati.

"Saya minta kepada Panji, bahwa kasih mobil Thita, agar jangan pakai mobil dinas. Karena kadang-kadang dipakai oleh Garnita."

"Sehingga waktu saya tahu itu (mobil) dibeli, saya marah sama Panji. Untuk apa? Siapa mau pakai mobil itu," ungkap SYL saat menjadi saksi mahkota dalam sidang lanjutannya, Senin (24/6/2024), dikutip dari YouTube KompasTV.

"Selama ini kan dia pakai mobil pengawal yang ada di rumah dinas WiChan (Widya Chandra) itu. Mobil back up saya yang dipakai. Saya marah, kenapa dibelikan mobil? Kan mestinya dipinjam aja," tegas SYL.

Mendengar pengakuan SYL, Ketua Hakim, Rianto Adam Pontoh, lantas mempertanyakan mengapa mantan Gubernur Sulawesi Selatan itu tak berupaya mengembalikan ke Kementan.

Terlebih, mobil itu dibeli menggunakan uang hasil sharing pejabat eselon I.

"Saudara marah, tapi ndak ada usaha untuk mengembalikan atau sekalian dijual lagi mobil itu, lalu dikembalikan (uangnya)?"

Baca juga: SYL Marah Tahu Thita Dapat Mobil Innova dari Kementan, Hakim: Tapi Ndak Ada Usaha Mengembalikan

"Saudara tahu, itu dari sharing atau kumpulan dari para eselon I?" tanya Ketua Hakim.

SYL mengaku tak tahu mobil Innova Venturer untuk Thita dibeli menggunakan uang sharing pejabat eselon I.

Ia berdalih, dirinya saat itu terlalu sibuk sehingga tak sempat mengurus pengembalian Innova Venturer Thita ke Kementan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat