androidvodic.com

Imaduddin Dapat Rekomendasi Maju di Bursa Calon Ketua Umum di Musda HMI Badko Jabodetabeka-Banten - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Depok memutuskan untuk memberikan rekomendasi kepada Imaduddin Hamid, maju sebagai calon kandidat ketua umum pada Musyawarah Daerah (Musda) HMI Badan Koordinasi Jabodetabeka-Banten.

Rapat Presidium HMI Cabang Depok diselenggarakan dalam rangka mengambil beberapa keputusan bersama.

Satu diantaranya perihal respons terhadap upaya komunikasi yang dilakukan oleh kadernya, Imaduddin Hamid untuk maju sebagai Calon Ketua Umum HMI Badko Jabodetabeka-Banten pada musda yang dijadwalkan berlangsung Juli mendatang.

Keputusannya, cabang menyetujui dan menyepakati rekomendasi HMI Cabang Depok diberikan kepadanya.

Atas keputusan tersebut, Imad, sapaan akrab Imaduddin Hamid, menyampaikan ucapan terima kasih.

“Terima kasih atas kepercayaan dari teman-teman HMI Cabang Depok dalam memberikan rekomendasi dukungan untuk berkontestasi pada Musda Badko yang akan datang," kata Imad dalam keterangannya Kamis (27/6/2024).

Imad mengatakan, pemberian rekomendasi merupakan keinginan untuk membawa arah baru yang lebih baik bagi HMI Badko Jabodetabeka-Banten.

“Keputusan ini adalah bentuk amanah dari kader-kader HMI Cabang Depok. Tentu amanah ini juga merupakan wujud kolektivitas dan komitmen teman-teman HMI Cabang Depok untuk bersama-sama membawa arah baru HMI Badko Jabodetabeka-Banten yang semakin baik kedepan seandainya terpilih," ujar dia.

Untuk diketahui, Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) merupakan perpanjangan tangan Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) sebagaimana telah diatur dalam AD/ART HMI.

Badan Koordinasi dibentuk untuk mengkoordinasi HMI Cabang sebagai tindak lanjut kewenangan PB HMI di wilayah kerja masing-masing. 

Khususnya Badko HMI Jabodetabeka-Banten, yang menaungi 16 HMI Cabang, memiliki posisi yang sangat strategis.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat