androidvodic.com

Komitmen AQUA Dukung Palestina Lewat Aksi Nyata untuk Kemanusiaan - News

News - Bentuk simpati terhadap tragedi di Palestina terus berdatangan dari berbagai pihak. AQUA pun turut melakukan aksi nyata berupa penyaluran bantuan kemanusiaan untuk masyarakat Gaza, Palestina secara berkelanjutan.

AQUA yang merupakan salah satu perusahaan air minum kemasan terbesar di Indonesia percaya bahwa korporasi memiliki misi ganda, yaitu bisnis dan sosial. Seluruh karyawan AQUA juga memegang komitmen yang sama untuk menjadikan bisnis sebagai kekuatan dalam memberikan kebaikan, termasuk hal kemanusiaan.

Vera Galuh Sugijanto selaku Vice President General Secretary dari Danone Indonesia menyatakan bahwa AQUA selalu berusaha untuk menghadirkan kesehatan bagi masyarakat Indonesia melalui produk minuman berkualitas yang diproduksi di pabrik-pabrik asli Indonesia, oleh karyawan Indonesia, dan untuk masyarakat Indonesia.

Vera melanjutkan, “Kami sebagai sebuah entitas swasta, seluruh perusahaan yang tergabung dalam Danone Indonesia tidak memiliki afiliasi dengan kelompok atau politik di mana pun, termasuk Israel. Sejalan dengan sikap pemerintah Indonesia, Danone di Indonesia menentang segala bentuk agresi termasuk agresi Israel di Palestina dan mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan Palestina. Hal senada diyakini oleh 13.000 karyawan anggota serikat pekerja.”

Lebih lanjut, Vera menuturkan, “Kami akan terus melakukan kebaikan ketika terjadi beragam bencana kemanusiaan karena kami yakin kebaikan yang dilakukan terus menerus akan lebih bermanfaat dan bermartabat.”

Baca juga: AQUA bersama Ramadan Jazz Festival 2024 Donasikan 100 Persen Penjualan Tiket ke Palestina

Oleh karena itu, AQUA selalu berupaya untuk bertindak aktif ketika terjadi tragedi kemanusiaan, salah satunya yang terjadi di Palestina. Bentuk aksi AQUA dalam membantu masyarakat Palestina tersebut dilakukan melalui beragam kerja sama dengan pihak-pihak terkait, yaitu:

  • Bantuan kemanusiaan Rp1 miliar melalui Lazismu Pimpinan Pusat Muhammadiyah pada November 2023.
  • Bantuan kemanusiaan Rp500 juta melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) pada November 2023.
  • Bantuan kemanusiaan Rp1 miliar melalui NU Care-LAZISNU Pengurus Besar NU (PBNU) pada November 2023.
  • Bantuan kemanusiaan Rp630 juta melalui Kedutaan Palestina pada 2023.
  • Bantuan kemanusiaan Rp250 juta melalui Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal pada Desember 2023.
  • Bantuan kemanusiaan berupa distribusi 30.000 produk air mineral AQUA melalui TNI Angkatan Laut dan LAZISNU pada Desember 2023.
  • Kerja sama dengan berbagai retailer untuk mengumpulkan donasi dari penjualan produk AQUA.

Respons AQUA juga datang dari komunitas Karyawan Muslim Danone Indonesia (KARISMA) yang berhasil mengumpulkan donasi secara internal sebesar Rp130 juta.

“Kami juga berharap, pada akhirnya rakyat Palestina bisa mendapatkan kehidupan layak seperti yang kita rasakan,” ungkap Harsa Fardiyan selaku ketua KARISMA.

Sikap AQUA terhadap tragedi Palestina ini pun sangat diapresiasi oleh Deputy Ambassador Palestina, Ahmad Metani, yang merupakan salah satu pihak penerima bantuan kemanusiaan AQUA.

“Saya sangat senang menerima pihak AQUA, bukan hanya karena bantuan yang diberikan tetapi juga dukungan dari perusahaan kepada masyarakat di Gaza, Palestina. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” ujarnya. ***VIN***

Baca juga: AQUA Dukung Palestina Lewat Aksi Nyata untuk Kemanusiaan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat