androidvodic.com

Zulhas Ngaku dapat Ilmu dari Jokowi, Optimis PAN Rebut Posisi 4 Besar di Pemilu 2029 - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan atau Zulhas menargetkan partainya masuk empat besar dalam pemilihan umum (Pemilu) 2029 mendatang.

Hal ini disampaikan Zulhas dalam pidato pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-4 PAN di Kantor DPP PAN, Jakarta, Sabtu (29/6/2024).

Zulhas mengatakan, dirinya sering diajak Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketika melakukan kunjungan kerja (kunker).

Dia mengaku sempat bertanya kepada Jokowi mengenai cara agar menang dalam kontestasi Pemilu.

"Saya sering diajak Pak Jokowi, kadang-kadang dua hari, karena saya banyak nanya, banyak diskusi, saya tanya, pak bagaimana ya Jawa Tengah itu kok bisa berlaku menang, apa yang terjadi? Ah dikasih rahasianya," kata Zulhas di lokasi.

Baca juga: Zulhas Bantah PKS soal Jokowi Tawarkan Kaesang ke Parpol-parpol: Tahu dari Mana Dia?

Zulhas juga mengaku sempat bertanya mengenai angka kepuasan masyarakat masih tinggi menjelang akhir Pemerintahan Jokowi.

"Pak, ini kan bapak Oktober selesai, tetapi kok itu kata Litbang Kompas masih 89 anunya, kepuasannya, gimana, pak? Jadi dikasih juga resepnya," ujarnya.

Karenanya, Menteri Perdagangan ini menjelaskan bahwa PAN sudah memiliki ilmu untuk meningkatkan elektoral dari Jokowi.

"Jadi saudara-saudara, maksud saya, ilmunya kita sudah punya sekarang ini. Ilmu untuk meningkatkan elektoral partai itu sudah ada ilmunya, tinggal nanti tambah tambah sedikit," ucap Zulhas.

Zulhas pun meyakini PAN bisa masuk dalam empat besar Pemilu 2029 berkat ilmu dari Jokowi.

"Insya Allah PAN ini siap betul, sangat siap, untuk menghadapi 2029 mendatang. Jadi siap-siap aja nomor 3, nomor 4 kita salip," ungkapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat