androidvodic.com

Dedi Mulyadi Hadir di PN Bandung Temani Keluarga Pegi Setiawan di Sidang Praperadilan - News

News - Kedatangan ayah Pegi Setiawan, Rudi Irawan, ke Pengadilan Negeri (PN) Bandung pada Selasa (2/7/2024) ditemani eks Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi.

Keduanya datang sekira pukul 09.10 WIB.

Terkait hal itu, Dedi Mulyadi mengaku ingin sama-sama menyaksikan jalannya sidang kasus Vina Cirebon.

"Saya nemenin ayahnya Pegi, kebetulan kuasa hukumnya dari Peradi dan saya datang ke sini untuk sama-sama menyaksikan sebuah proses uji oleh Pengadilan Negeri terhadap gugatan yang dilakukan oleh Pegi," ujar Dedi Mulyadi, di PN Bandung, Selasa (2/7/2024) dikutip dari TribunJabar.id.

Dedi Mulyadi berharap sidang ini dapat menghasilkan putusan yang obyektif, sehingga publik bisa mendapatkan kepastian dan keadilan hukum di Indonesia.

Diketahui, Dedi Mulyadi memang giat mendatangi sejumlah saksi dalam peristiwa kematian Vina Cirebon beserta kekasihnya 2016 silam.

Kematian itu sampai sekarang masih belum tuntas lantaran pelaku diduga masih berkeliaran bebas di luar jeruji besi.

Dedi Mulyadi pun mewawancarai saksi-saksi yang bisa ia temui.

Hasil wawancara ini kemudian diunggah dalam chanel YouTube pribadinya dengan tujuan membuka jelas kesaksian orang-orang yang dipandang tahu tentang kasus ini tanpa intervensi.

"Saya di sini memandu masyarakat yang mengalami kesulitan."

"Kan itu bisa dilihat dari awal dua bulan saya melakukan proses komunikasi kemudian mewawancarai semua pihak, tujuannya adalah menyajikan sajian-sajian yang objektif, sehingga sajian itu bisa dilihat oleh Pak Presiden, Pak Kapolri, Pak Kabareskrim, Kapolda, Direskrimum dan semua pihak termasuk masyarakat," ujar Dedi Mulyadi.

Hasil wawancara ini diharapkan Dedi Mulyadi dapat menjadi rujukan pihak-pihak yang memiliki otoritas atas kasus ini seperti Polri dari mulai Polsek, Polres, Polda hingga sampai Mabes Polri. 

Baca juga: Polda Jabar Beberkan Reaksi Pegi saat Melihat Foto Vina dan Eky, Ada Perubahan Emosi

"Agar seluruh rangkaian yang di channel saya diuji melalui proses penyelidikan dan penyidikan," tegas Dedi Mulyadi.

Pernah Dampingi ke Bareskrim

Diketahui momen Dedi Mulyadi ikut mendatangi PN Bandung untuk menemani keluarga terduga tersangka kematian Vina Cirebon, tidak hanya sekali dilakukan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat