androidvodic.com

Sosok Semuel Abrijani Pangerapan, Dirjen Aptika Kominfo yang Mundur Imbas Serangan Ransomware PDN - News

News - Semuel Abrijani Pangerapan mengungkapkan pengunduran dirinya sebagai Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Dirjen Aptika) pada hari ini, Kamis (4/7/2024).

Pengunduran diri Semuel ini diungkapkannya secara langsung di Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pada pukul 10.00 WIB pagi tadi.

Semuel menyebut, surat pengunduran dirinya sudah diserahkannya kepada Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi.

"Apapun di bawah langit ada waktunya. Tidak terasa hampir 8 tahun yang lalu saya bertemu dengan teman-teman pada saat dilantik. Saya masih ingat tuh ada headline-nya."

"Nah, karena semua ada waktunya, inilah waktu saya untuk berpisah. Dan ini saya menyatakan bahwa pertanggal 1 Juli kemarin, saya sudah mengajukan pengunduran diri saya secara lisan dan suratnya sudah saya serahkan kemarin kepada Menteri Kominfo," kata Semuel, Kamis (4/7/2024).

Terkait alasan mundur, Semuel mengaku ini adalah imbas dari permasalahan eror-nya Pusat Data Nasional (PDN), yang hingga kini PDN belum pulih sepenuhnya.

Terlebih PDN berada dalam lingkup kerjanya sebagai Direktur Jenderal Aplikasi Informatika.

"Sebagai pengampu dalam proses transformasi pemerintahan secara teknis. Jadi saya mengambil tanggung jawab ini secara moral dan saya menyatakan harusnya selesai di saya."

"Karena ini adalah masalah yang harusnya saya tangani dengan baik," pungkasnya.

Lantas siapakah sebenarnya sosok Semuel ini?

Berikut profil Semuel Abrijani Pangerapan, Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kominfo yang mengundurkan diri imbas kasus serangan ransomware PDN.

Baca juga: Komisi IX DPR Soroti Lemahnya Keamanan PDN: Data Kesehatan Terancam Disalahgunakan

Profil Semuel Abrijani Pangerapan

Melansir laman resmi Aptika Kominfo, Semuel diketahui mengambil pendidikan sarjananya di Jurusan Administrasi Bisnis minor Informasi Pengelolaan, California State University, Amerika Serikat.

Kemudian untuk pendidikan S2, Semuel memilih berkuliah di Jurusan Manajemen konsentrasi Manajemen Strategis, Universitas Pancasila, DKI Jakarta, Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat