androidvodic.com

Prof Budi Santoso Kembali Jabat Dekan FK Unair usai Sempat Dicopot karena Diduga Kritik Dokter Asing - News

News - Prof Budi Santoso kembali menjabat sebagai Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Airlangga (Unair) setelah sempat dicopot.

Seperti diketahui, nama Prof Budi Santoso sempat menjadi perbincangan publik usai dirinya dicopot sebagai Dekan FK Unair lantaran diduga mengkritik program dokter asing yang digaungkan oleh Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin.

Dikutip dari Tribun Matraman, kembalinya Prof Budi Santoso menjadi Dekan FK Unair diumumkan langsung oleh Rektor Unair, Mohammad Nasih selepas shalat Ashar berjamaah di Masjid Ulul Azmi Kampus C, Unair.

Usai pengumuman tersebut, Prof Budi Santoso dan Natsih tampak bergandengan tangan.

"Kami bisa paham apa yang disampaikan Prof Bus. Karena ada alasan bagi kami untuk mengangkat beliau sebagai Dekan, ya kita angkat kembali," ungkapnya.

Namun, ketika ditanya terkait pencopotan Budi Santoso sebagai Dekan FK Unaiar, Natsih berkilah.

Dia mengungkapkan hal tersebut merupakan masa lalu yang seharusnya tidak perlu diingat kembali.

"Itu masa lalu, yang penting sekarang kita fokus ke depan untuk unair yang kita cintai,"ucapnya.

"Ini kan biasa saja. Jadi sampean ketemu, pacaran terus ada masalah apa tiba-tiba putus kan biasa kan. Jadi tidak usah baperan. Tapi insyaallah semua sudah oke, kami sudah baca surat prof bus dan sudah kami angkat kembali jadi dekan FK," lanjutnya.

Baca juga: Prof Budi Santoso Dekan FK Unair Dicopot, Menkes: Banyak Komentar Jelek Mengenai Saya . . .

Pada kesempatan yang sama, Budi Santoso pun mengaku lega karena polemik antara dirinya dan pihak kampus sudah selesai.

Dia meminta maaf kepada Natsih karena sebenarnya kritik terkait dokter asing tersebut adalah pernyataan pribadinya dan tidak mewakili Unair.

"Alhamdulillah semuanya sudah berakhir. Saya secara pribadi mengaturkan permohonan maaf kepada bapak rektor mungkin saya bermaksud untuk mewakili diri pribadi tapi mungkin terlalu kelewatan sehingga saya menggunakan institusi, ini yang mungkin salah saya. Alhamdulillah bapak rektor sudah memaafkan dan semuanya saya serahkan kembali ke bapak rektor,"pungkasnya.

Pasca pembatalan pencopotan ini, Budi Santoso pun dapat mulai aktif menjabat lagi sebagai Dekan FK Unair terhitung besok, Rabu (10/7/2024).

Budi Santoso Dicopot Sempat Buat Warga FK Unair Gelar Aksi Damai

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat