androidvodic.com

Pesona NFT Pacu Adidas dan Prada Luncurkan Proyek Baru di Jaringan Polygon - News

Laporan Wartawan News, Namira Yunia Lestanti

News, JAKARTA – Tak mau ketinggalan dengan tren NFT, Prada sebagai merek fashion mewah asal Italia menggandeng Adidas produsen pakaian olahraga dunia meluncurkan proyek Non Fungible Token (NFT) di jaringan Polygon.

Dikutip dari laman Coindesk, kerjasama keduanya dimaksudkan agar nantinya para penggemar dari kedua produk fashion tersebut bisa berpartisipasi untuk menyumbangkan desain mereka.

Baca juga: Fitur Baru Twitter, Bisa Pasang Foto Profil NFT Berbentuk Segi Enam

Tak hanya itu, rencananya Prada dan Adidas Originals juga akan mengadakan lelang untuk koleksi NFT yang dirancang oleh seniman digital Zach Lieberman di SuperRare pada 28-31 Januari 2022 mendatang.

Hasil dari lelang tersebut akan disumbangkan ke badan amal yang mendukung artis dan kreator. Aksi yang dilakukan Prada dan Adidas menjadi pertanda dari agresifnya pasar ritel yang memasuki ruang digital dalam upaya untuk memberikan pengalaman digital yang lebih kepada pelanggan.

Rencananya kedua merek tersebut juga akan segera meluncurkan hasil kolaborasi ketiga yang bernama "Koleksi Adidas untuk Prada Re-Nylon," di Metaverse.

Baca juga: Ikuti Tren Ghozali Everyday, Lamborghini Kini Jualan NFT, Segini Harganya

Meski keduanya tidak menyebutkan akan menggunakan platform apa, namun diprediksi The Sandbox akan menjadi tempat peluncuran dari produk tersebut. Hal ini lantaran sebelumnya Adidas pernah menjalin Kerjasama dengan The Sandbox.

“Prada melihat metaverse yang muncul sebagai ruang baru bagi merek untuk mendefinisikan kembali kemewahan untuk generasi berikutnya dan menumbuhkan pengalaman bersama yang menghormati semangat eksperimen dan kreativitas merek,” jelas Lorenzo Bertelli, selaku Direktur pemasaran Prada dan kepala tanggung jawab sosial perusahaan.

Makin tumbuh dan berkembangnya pasaran NFT yang mencapai 300 miliar dolar AS membuat beberapa merek ternama seperti Gucci, Balenciaga berlomba memanfaatkan momen ini untuk mencari keuntungan di Metaverse.

Sejauh ini Prada dan Adidas bukanlah merek pertama yang melakukan lelang produk NFT. Sebelum ini sudah ada Haute couture Italia Dolce & Gabbana yang merilis Collezione Genesi dengan harga jual 5,65 juta dolar AS.

Selain itu ada pula Crocs, perusahaan alas kaki dunia yang baru – baru ini mengajukan merek dagangnya ke ranah NFT.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat