androidvodic.com

Makin Cuan, Begini Cara Tambahkan Alamat Dompet Kripto Pada Profil Twitter - News

Laporan Wartawan News, Namira Yunia Lestanti

News, JAKARTA – Beragam inovasi baru kini mulai dikembangkan beberapa platform sosial media, seperti Twitter. Belum lama ini Twitter diketahui telah meluncurkan fitur tip jar, yang memungkinkan penggunanya untuk dapat menerima uang tip berbentuk mata uang kripto.

Awalnya pada September 2021 kemarin, tip jar besutan Twitter hanya bisa memberikan tip bagi pengguna dompet Bitcoin. Namun setelah melakukan pembaharuan, kini Twitter membuka akses dompet baru untuk mata uang Ethereum pada Februari 2022.

Baca juga: OJK dan Pemerintah Kuatkan Teknologi Anti Pencucian Uang Lewat Kripto hingga Metaverse

Dibuatnya fitur ini juga bukan tanpa alasan, dengan fitur tip jar diharap dapat memfasilitasi para kreator Twitter dalam memproduksi kontennya. Sebelum adanya fitur tip jar, konten kreator umumnya menyematkan link pada bio mereka jika ingin menerima donasi atau uang tip dari followers. Namun berkat fitur tip jar, kini konten kreator Twitter tak perlu melakukan hal tersebut.

Sayangnya tak semua kreator Twitter mengetahui bagaimana cara untuk menyematkan dompet digital tersebut ke profil pengguna, melansir dari Mashable, reporter Tribunnews telah merangkum beberapa cara untuk menambahkan alamat dompet kripto pada profil Twitter.

Baca juga: Anggota Parlemen Panama Bahas UU yang Mengatur Lima Aset Kripto, Termasuk Bitcoin

Sebelumnya pengguna diharuskan memiliki akun Twitter terlebih dahulu, kemudian buka halaman profil, lalu pilih edit profil. Tepat di bawah layar akan ada pilihan Tips. Setelah menyetujui kebijakan tip umum Twitter, Anda bisa pilih opsi “saya setuju”.

Langkah berikutnya Anda bisa keluar dari akun Twitter, dan dilanjutkan membuka serta menyalin alamat dompet kripto Bitcoin atau Ethereum pada ponsel Anda. Setelahnya masuk kembali ke aplikasi Twitter dan pilih opsi "Alamat Bitcoin / Ethereum ", jika sudah tempel alamat dompet kripto Anda, lalu klik Simpan.

Apabila semua step sudah berhasi Anda ikuti, kini siapapun dengan mudah dapat menemukan alamat dompet cryptocurrency Anda di profil Twitter. Adanya fitur ini memungkinkan para kreator untuk bisa menerima cuan lebih banyak hanya dengan bermain Twitter.

Terkini Lainnya

  • setelah melakukan pembaharuan, kini Twitter membuka akses dompet baru untuk mata uang Ethereum pada Februari 2022.

  • Memanfaatkan Fitur Shopee Live, Pesanan Brand Sepatu Lokal Dushishoes Meningkat Hingga 16 Kali Lipat

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat