androidvodic.com

Mark Zuckerberg Sebut NFT akan Segera Hadir di Instagram - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni

News, CALIFORNIA – CEO Meta Platform Inc, Marz Zuckerberg mengungkapkan Instragam sedang bersiap untuk menambahkan Non-Fungible Token (NFT) ke dalam platformnya.

Mark Zuckerberg menyampaikan rencana ini, saat tampil dalam konferensi South by Southwest di Austin, Texas.

"Kami sedang bekerja untuk membawa NFT ke Instagram dalam waktu dekat," kata Zuckerberg, yang dikutip dari situs Cointelegraph.com, Rabu (16/3/2022).

Baca juga: Pemerintah Ukraina Luncurkan NFT untuk Kenang Invasi Rusia

Sayangnya, Zuckerberg tidak menjelaskan secara rinci kapan rencana itu akan terjadi. Namun Mark Zuckerberg menambahkan, dia berharap dalam beberapa bulan mendatang, pengguna Instagram dapat mencetak NFT mereka sendiri di platform itu.

Pada Oktober tahun lalu, Meta Platform Inc yang awalnya bernama Facebook ini, memulai fokusnya pada proyek Metaverse.

Laporan perusahaan pada kuartal akhir tahun 2021, terungkap untuk pertama kalinya rincian keuangan dari bisnis penelitian dan pengembangan virtual serta augmenter reality (AR), Reality Labs menunjukan kerugian hingga 10 miliar dolar AS. Meta menunjukan hal ini terjadi karena Metaverse belum aktif, sehingga sulit untuk menghasilkan keuntungan dari Metaverse.

Metaverse bukanlah pertama kalinya Meta yang mencoba proyek yang berkaitan dengan kripto. Pada tahun 2019, Meta berencana membuat Libra yang kemudian berganti nama menjadi Diem, yaitu stablecoin yang dipatok USD.

Sayangnya proyek Diem ini gagal akibat kurangnya persetujuan peraturan dan mendapat penolakan dari komunitas. Proyek Diem kemudian dibeli oleh Silvergate Capital, walaupun beberapa mantan karyawan Meta saat ini ingin menghidupkan kembali stablecoin open-source dengan membangun jaringan mereka sendiri.

Baca juga: Layanan Instagram di Rusia akan Dihentikan

Beberapa perusahaan media sosial mencoba menerapkan cryptocurrency dan NFT ke platform mereka. Twitter lebih dulu menambahkan dukungan untuk memungkinkan pengguna dapat memakai gambar NFT untuk profil penggunanya.

Platform Reddit mencoba menerapkan avatar NFT dari koleksi yang dimiliki penggunanya. Sedangkan layanan video berlangganan, OnlyFans mengaktifkan gambar profil NFT pada Desember 2020.

Selain raksasa media sosial yang mencoba menerapkan kripto ke dalam layanannya, perusahaan kartu kredit, American Express juga menunjukan minat mereka pada ruang Metaverse.

Menurut Badan Pengajuan Merek Dagang AS, perusahaan keuangan tradisional ini mengisyaratkan akan melakukan ekspansi ke Metaverse.

Hal ini dibuktikan dari data aplikasi Kantor Paten dan Merek Dagang AS minggu ini yang menunjukan, American Express bersiap menawarkan layanan perbankan dan pertukaran virtual, layanan cryptocurrency dan layanan yang memungkinkan pengguna menggunakan kartu kreditnya di pasar NFT.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat